#
Anda membaca...
Komputer

Setting Control Panel Windows dengan WSH


registry1.jpg

Gw kadang pusing kalo pakai komputer di rumah yang abis dipakai main game atau gambar warna-warni pakai Paint. Karena my sweety girls, Chika putri gw sudah pintar nge-klik pakai mouse di komputer gw. Juga mamanya suka ikutan ngoprek juga saat main game atau ngetik kerjaannya di rumah. Kadang setting di Control Panel di-klik juga ngga sengaja. Mau restore ulang kadang lama banget, malah sering gw matiin aja biar ngga bikin penuh hardisk. Pikir-pikir akhirnya dapat ide, gw hilangkan saja icon-icon di Control Panel, supaya ngga dioprek lagi sama putri gw.

Mau setting pake regedit, males ngecek satu-satu. Akhirnya gw bikin script vbs aja pake WSH (Windows Scripting Host). Berikut list singkat vbs yg gw pakai :

‘SetCPanel by php412 @ 2006
‘For WIN2K/WINXP

Dim FileCf(36)

FileCf(0) = “access”: FileCf(1) = “appwiz”: FileCf(2) = “console”
FileCf(3) = “timedate”: FileCf(4) = “desk”: FileCf(5) = “fax”
FileCf(6) = “hdwwiz”: FileCf(7) = “irprops”: FileCf(8) = “intl”
FileCf(9) = “inetcpl”: FileCf(10) = “joy”: FileCf(11) = “liccpa”
FileCf(12) = “main”: FileCf(13) = “mlcfg32”: FileCf(14) = “mmsys”
FileCf(15) = “modem”: FileCf(16) = “ncpa”: FileCf(17) = “netcpl”
FileCf(18) = “nwc”: FileCf(19) = “odbccp32”: FileCf(20) = “devapps”
FileCf(21) = “ports”: FileCf(22) = “powercfg”: FileCf(23) = “sticpl”
FileCf(24) = “srvmgr”: FileCf(25) = “sapi”: FileCf(26) = “sysdm”
FileCf(27) = “telephon”: FileCf(28) = “tweakui”: FileCf(29) = “nusrmgr”
FileCf(30) = “wspcpl32”: FileCf(31) = “quicktime”: FileCf(32) = “S32LUCP1”
FileCf(33) = “cpqmgmt”: FileCf(34) = “nvtuicpl”: FileCf(35) = “firewall”

For Each Item In FileCf
FileExt = “.cpl”
Set Cf = CreateObject(“WScript.Shell”)
Cf.RegWrite “HKCU\Control Panel\don’t load\”&Item&FileExt, “No”

InfoCf = WScript.CreateObject(“WScript.Shell”).RegRead(“HKCU\”&_
“Control Panel\don’t load\”&Item&FileExt)
MsgBox (“Status=”&InfoCf)
Next

Sekarang kalo komputer gw dioprek2 sama Chika putri gw, gw ngga pusing lagi dech!

About devry

Just the way I am

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,287,464 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

