#
Anda membaca...
Selular

Motorola ROKR E1 Modif S/W R373_G_0E.30.70R


Gw sudah mencoba ngoprek hp Motorola ROKR E1, ehm… rupanya sama kayak hp Siemens CX65 gw alias bisa dioprek juga 😀

Untuk membandingkan hp Siemens CX65 gw yang gw oprek, bisa lihat langsung ke :
Modif hp Siemens CX65
Modif hp Siemens CX65 ke CX70
Modif hp Siemens CX65i
Modif hp Siemens CX65 ke CX70 ( Master-Patch 3.1 beta 3 + ELF-Loader )

Gw tadinya penasaran juga gimana nich caranya? ngoprek hp Motorola, karena masih newbie. Setelah berburu informasi di internet, akhirnya dapat juga. Referensi gw antara lain ke motolovers, juga e398mod, motomodders, dan motofan.

Berikut tampilan hp Motorola ROKR E1 gw yang sudah dimodif, dari S/W R373_G_0E.30.42R upgrade ke S/W R373_G_0E.30.70R dengan modifikasi DRM Grafis (CG15) hasil dari patch grafis, modifikasi iTunes standar ke iTunes Revolution, modifikasi Gain Table, modifikasi Scheme Menu, dan modifikasi Skins.

php412_screen1.png php412_screen2.png

php412_screen24.png php412_screen18.png

itunes_screen21.png itunes_screen11.png

Untuk modifikasi DRM Grafis (CG15) bikinan gw (PHP412_VISTA_R373_G_0E.30.70R) bisa didownload di sini. Patch grafis ini khusus untuk hp ROKR E1 S/W R373_G_0E.30.70R saja. Trus jangan lupa, sebelum hp Motorola ROKR E1 mau dimodifikasi, buatlah Full Flash Backup dulu buat jaga-jaga kalau hp mati total (atau nggak bisa diupgrade).

So….. “Punya hp bagus, sayang banget kalo nggak dioprek-oprek”. Tanya Kenapa? 😉

About devry

Just the way I am

Diskusi

87 thoughts on “Motorola ROKR E1 Modif S/W R373_G_0E.30.70R

  1. @rizki

    Coba cari info di ponsel jakarta atau di forum2 moto dech! 🙂

    Kalo tutorialnya, coba baca2 aja di blog ini ( pilih tag selular ) ya 😉

    Posted by devry | 21 Juli 2007, 9:10 pm
  2. oh…ya….ada petanyaan lagi….
    kira-kira dimana yac saya bisa mendapatkan tutor buat mengupgrade ROKR E1 saya?…tapi kalau bisa bahasa indinesia. coz saya katrok banget kalau pakek bahasa inggris. thx boz…
    ditunggu kabar2 selanjutnya….

    Posted by rizki | 20 Juli 2007, 11:53 pm
  3. selamat malam….
    apakah basi jikalau saya mengirimkan surat untuk mempertanyakan tips dan trik tentang hp yang baru saya dapet…..dan saya baru saja dapet MOTOROLA ROKR E1. dan saya beli second….lumayan murah kata2 teman2.kalau ada yang tau…brapakah harga Charger orisinil?..dan brapa harga Baterai Orisinil?…buat ROKR E1 saya?…coz kemaren hp saya mati total gara2 baterainya nggak bisa dicas……trima kasih buat perhatianya…
    saya tunggu kabar selanjutnya…..
    sekali lagi terima kasih….

    Posted by rizki | 20 Juli 2007, 11:45 pm
  4. klo download macem2 firmware dmn y??
    soalnya gw pengen bgt hp gw upgrade..

    Posted by Dede | 7 Juli 2007, 11:04 am
  5. udah, flash ulang aja lagi. hehehe. pake 46r aja, soundnya ga pecah..dan getarannya ga ada.
    jangan lupa pake SynerjTools Fixed..untuk modif sound di hape langsung!

    Posted by Adie Crawl | 7 Juli 2007, 9:42 am
  6. setelah gw negflash motorola rokr gw ke 49r, kok camera gw jdi error ya?! klo gw ambil gambar masih bagus, trus pas gw liat hasil gambar gw di galery kok jdi jelek bgd/ ga jelas?! tolong donk bantuin gw…

    Thanks a lot

    Posted by Agier | 3 Juli 2007, 8:51 am
  7. tolongin dong dimana ngedapetin MP sony ericsson buat E1

    Posted by neesha | 20 Juni 2007, 10:56 pm
  8. coba ke http://www.modmymoto.com trus register dulu.. setelah itu lo bisa donlot apa aja yg lo butuhin. ga cuma ROKR doang. yg laen juga banyak.

    Posted by Adie Crawl | 12 Juni 2007, 12:17 pm
  9. mas, tolongin gue ya.
    gue dah bosen nich ma skin rokr e1 gue, and dah install beberapa skin. tapi gue kagak tau gimana caranya install tuh skin ke hp.
    tolong jelasin donk step by stepnya (alnya gw newbe bgt lho)
    mohon balasannya segerea. salam kenal

    Posted by Budi's | 11 Juni 2007, 6:39 pm
  10. @p_dro_666

    extrac file p2kdrivernya..
    plugin moto ente di kompi..
    tunggu sampe keluar pop-up gtu mengenai file driver usb moto ente (path file p2kdriver td yg diextrac)..
    udah tinggal tunggu aja pe finish…
    selesai….

    Posted by IoT | 3 Juni 2007, 11:18 pm
  11. thx for information bro
    user name in MOLO ente apa om???

    Posted by IoT | 3 Juni 2007, 11:12 pm
  12. pak devry mana turotial instal p2kDriver nya???????????????????????????????

    Posted by p_dro_666 | 4 Mei 2007, 9:21 am
  13. boz cara instal p2kDriver tu gmn sich??????????
    gw kebelet pngn gnti firmware ROKR E1 kesayanganku……………
    thanks be4

    Posted by p_dro_666 | 2 Mei 2007, 11:03 am
  14. @IoT

    Waduh… banyak banget pertanyaannya 😀

    Kalo kamu mau berselancar dan membaca di internet, duh… banyak banget tuch tutorial2 maupun oprekan2 tentang ROKR. Tapi gw sarankan refer aja ke momo atau motolovers dech! Semoga ngga penasaran lagi ya… Buruan bro… 😉

    Trus tips lain, minimal dikit2 tahu masalah programming dan biasa oprek2 komputer juga. Kalo bisa juga “berani mencoba” ( but safe modding ), plus segelas kopi susu hangat…. he he he 😀

    Posted by devry | 1 Mei 2007, 4:06 pm
  15. sorrryyyy banyak tanya…
    soalnya baru pertama X nya ne,,,jadi hidup mati n resiko ngoprek2 HP ne,,,klo bahasa pemrograman komputer c gpp…

    ok deh PAK thanks bgt n dah ngerepotin…
    mudah2an dijawab ya PAK!!!

    Posted by IoT | 28 April 2007, 11:58 pm
  16. Halllow Pak…gmn KerJaan Dah SlESai..dah org baru n cupu Ne mw tnya nee???(kudu mesti dijawab urgent banget immediately sX Pak Devry…”)
    1)p2k driver d Taroo di folder paan cii sebenernya??…[pa di–c:\windows\system–TUL GA???]
    2)better-an mn pake [p2kcommander] atau [p2ktool] n ada perbedaan yg spesifik ga??
    3)about E1 jd ky SE th gmn langkah2nya??klo firmware msh yg original E1 (..42R) bs ga dimodif jd Wlkman?? Patch DRM grafis Vista bwt apa n gmn cara memakainya?? klo pake vasio iTunes bisa ga? Fontnya itu ditaroo dmn n klo pake FONT lain yg formatnya .SHX jg,,bs ga?? n beberapa patch lainnya tolong dijabarkan dunk Pak biar pasti n pasti bisa dijalankan tentunya?? terakhir mma_ucp modifnya itu seperti apa atau klo pake “”php412_winXP_modif_mma_ucp”” aj??
    Ok dehh Pak…thengkyu bgt…BTW pasti jago ngoprek2 kerner neee n dah bwt distro ya pak?? 🙂
    hidup ROKR,,,hidup Open Source,,,,
    MERDEKA.

    Posted by IoT | 28 April 2007, 11:44 pm
  17. klo “DRM” seperti apa?

    Posted by IoT | 28 April 2007, 10:49 pm
  18. orang baru n cupu mauw tanya ne pak…blh kan??
    Jelasin scr singkat dunkk pak apa itu “PDS” n gunanya??
    proses oprek E1 langkah2 yg menanggalkan Transflash, SIM Card atau keduanya kalo lagi gunaiin S/W apa Pak?? P2KCommander etc.??

    Posted by IoT | 28 April 2007, 10:09 pm
  19. @vbonk

    Kalo pengalaman gw untuk video ROKR ngga ada masalah tuch! 😉

    Kalo mau bagus, convert bitrate jangan 64 kbps, tapi 128 kbps. Dan jangan lupa sediakan ruang kosong ( free space ) di memori hp ROKR E1 maupun transflash untuk cache saat ngejalanin program. Kalo nggak, pasti lemot tuch kinerja hp ROKR E1. Gitu…

    Posted by devry | 21 April 2007, 5:08 pm
  20. mas, gw mo tanya nih…!!!

    knp ya bitrate video rokr e1 tuh lemod bgt…..

    pdahal gw convert video bitratenya dah 64kbps…. tapi masi lemod juga ya….

    ada ga aplikasi buat atasin masalah itu….?????

    Posted by vbonk | 7 April 2007, 1:03 am
  21. @deepforest

    Kalo mau backup semua Firmware ROKR, gunakan Flash Backup v.3.1 ( Search by Google ). Trus kalo mau flash hp ROKR, kartu voucher dan transflash harus dilepas dulu semua. Matikan hp jangan lupa, kemudian tekan tombol POWER + * + # serentak, maka akan tampil tampilan Boot ROKR, dan inilah saat yang tepat kalo kita mau ngoprek system (ngeflash/ngebackup) 😉

    Btw, hati2 ya! Kalo ngga hati2 bisa2 HP jadi matot. Lebih ribet lagi kalo mo benerinnya…. Save modding, bro…

    Posted by devry | 30 Maret 2007, 2:58 pm
  22. eh aku ikuti pdf yg d geocities-ROKR esential.pdf.
    trus ikuti langkah pertama full backup pake RAMLDR_IMPROVED kok lama banget ya?
    itu transFlash ama Kartuny d lepas dulu nggak? ini g ta lepas soalnya. sudah 1/2 jam blm selesai, tak lihat filenya tambah terus. sekarang 6Mb dan belum selesai..

    Help adviceny dung

    Posted by deepforest | 21 Maret 2007, 5:01 pm
  23. Halo juga, bro! 😀

    Ehm, sebelum ngoprek harusnya kamu install dulu P2KDriver. Terus gunakan Tools atau Utility yang sesuai dengan penggunaan yang ingin dilakukan, seperti FullFlash Backup, MMF, Motomidman, MotoSound, Skins Manager, dll. Penggunaannya bisa lihat da baca di situs-situs yang sudah gw referensi di tulisan gw di atas. Atau Search aja by Mbah Google.

    Oke, selamat ngoprek dech!
    LEARNING BY DOING, MAN…….. 😉

    Posted by devry | 1 Februari 2007, 2:48 pm
  24. halo man!!

    saya punya rokr E1 baru !!
    trus pengen ngoprek2 kaya Rokr E1 punya lo….
    cuman tesnisnya gua kaga tau …he..he..he..
    gua pernah coba pake motomidman n p2kcommander/p2k_tool tp ga ke detek.
    gimana tuh….
    tolong ya?

    Posted by amin | 30 Januari 2007, 2:51 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,287,453 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

