#
Anda membaca...
Selular

Modif Menu (mma_ucp) di HP Motorola ROKR E1 S/W R373_G_0E.30.49R


screen9.PNG

S/W Version

Gw sudah mencoba Untuk mengubah tampilan menu icon di hp Motorola ROKR E1 dari menu 3×3 menjadi menu 3×4, kita bisa menggunakan software P2K Menu Editor.

Sebelum menggunakan software P2K Menu Editor, pastikan dulu hp Motorola ROKR E1 dapat dikoneksikan ke komputer. Supaya hp Motorola ROKR E1 dapat dikoneksikan ke komputer, sebelumnya sudah terinstall P2K Drivers yang dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Modif mma_ucp ROKR

Cara untuk modif mma_ucp 😈 di hp Motorola ROKR E1, sebagai berikut :

  • Untuk konfigurasi pada hp Motorola ROKR E1, pilih Menu USB Setting, kemudian pilih Default Connection : Data/Fax Connection.
  • Setelah hp Motorola ROKR E1 dan komputer terhubung, maka di software P2K Menu Editor akan terdeteksi bahwa kedua perangkat Connected (Icon Hijau) di sudut kiri bawah.
  • Klik Open Menu, dengan memilih Open From Phone.
  • Tunggu hingga Phone Menu Tree tampil.
  • Supaya mma_ucp asli dari hp Motorola ROKR E1 dapat dibackup, jangan lupa buat dulu backup mma_ucp dengan memilih menu Save Menu, lalu pilih Save File As, dan simpan di komputer.
  • Pilih Phone Tree Menu yang akan diedit, lalu pilih Menu Item Name menu yang akan dipilih/ditampilkan. Agar tampilan menu 3×3 (9 Icon) berubah menjadi 3×4 (12 Icon), silahkan edit sesuai dengan keinginan kita.
  • Jika sudah selesai mengedit Phone Tree Menu, baik untuk Insert Item, Insert Sub Menu, Move Up, Move Down, atau Delete Item, jangan lupa pilih Save Menu, kemudian klik Save To Phone. Tunggu hingga proses Save benar-benar selesai.
  • Klik Tools, dan pilih Restart To Mobile Phone untuk me-restart hp Motorola ROKR E1.

Sekarang mma_ucp di hp Motorola ROKR E1 sudah dimodif, dari menu 3×3 menjadi 3×4 😀

menu_3×4.png menu_3×4.png

Jadi, jika bosan dengan tampilan menu yang ada pada hp Motorola ROKR E1 yang 3×3 (9 Icon), kita dapat mengubahnya menjadi menu 3×4 (12 Icon). Tetapi sekali lagi jangan lupa untuk membuat backup mma_ucp asli, untuk mengembalikan ke menu aslinya. Dengan software P2K Menu Editor ini juga, kita bisa mengkonfigurasi tampilan menu, ingin di-hidden (disembunyikan) atau ingin ditampilkan, seperti Menu Engineering, dll.

Silahkan dioprek-oprek sendiri ya! 😉

About devry

Just the way I am

Diskusi

130 thoughts on “Modif Menu (mma_ucp) di HP Motorola ROKR E1 S/W R373_G_0E.30.49R

  1. udah bisa mas thx ya…

    Posted by Jerry albarn | 28 Mei 2007, 8:31 pm
  2. @Jerry albarn

    Kalo mau install skin di moto ROKR E1, silahkan pakai software moto skin

    Posted by devry | 28 Mei 2007, 5:13 pm
  3. saya pengen instal skin yg Symbian09 ma walkman koq ga bisa ya, caranya gmn sich??? kmrn saya cuma copy in folder skin tsb ke hp pake P2K tool, di hp muncul folder tsb tapi begitu dipilih skin ga berubah alias tetep standar aja. gimana caranya tolong donk…..

    Posted by Jerry albarn | 24 Mei 2007, 7:57 pm
  4. @Ardyan
    Kalo mau pake gain_table dan param_table, bisa pake tools P2k Commander. Karena harus mengakses drive sistem di hp Moto E398/ROKR E1. Copykan aja di drive /a pada sistem hp, sebelumnya jangan lupa backup dulu gain_table dan param_table asli.
    Untuk link referensi situs, silahkan baca2 lagi di blog gw, lengkap semua kan? 😉

    Untuk gain_table yang bagus, gw referensikan pakai UltraSound GT by Sysmaster. Oke banget euy…

    Posted by devry | 21 Mei 2007, 12:47 pm
  5. hi, gimana cara upgrade kwalitas suara e398 gw pake gain_table aq g tau? kirimin dunk tutorialnya ke tekongerz@plasa.com

    Posted by Ardyan | 20 Mei 2007, 6:46 pm
  6. @sohari

    Gw ada firmware 49R, cuma filenya gede banget (lebih kurang 64 Mb). Gw mau upload ngga pernah oke, karena bandwith yang kecil. Coba refer ke motolovers atau motomodders dech. Search di forum tsb, atau coba search by Google dengan kata kunci yang lebih spesifik!

    Posted by devry | 19 Mei 2007, 8:00 pm
  7. saya sudah pernah coba download R373_G_0E.30.49R tapi tapi ukuran filenya kok kecil dan tidak bisa di gunakan, saya minta dikirimi filenya yang asli dong

    Posted by sohari | 17 Mei 2007, 1:46 pm
  8. @kotendaici

    Coba di-flash ulang lagi aja dech! 😉

    Posted by devry | 1 Mei 2007, 3:54 pm
  9. Ass.. Mas, sya mo tanya nh.Hp sya Motorola ROKR e1 tapi kenapa udah 5 bulan beli kok tombol merah (NO)nya gak berfungsi tapi kalo keadaan mati buat ngidupin si hp itu bisa.apa firmware nya yang rusak?soalnya dulu pernah waktu sambil di cas tombol nya ber fungsi
    tolong di bantu ya mas
    makasih wass….

    Posted by kotendaici | 27 April 2007, 1:57 pm
  10. Coba aja kamu pake gain_table dan param_table yang sudah dimodif. Bisa didownload di sini 😉

    Kalo menurut gw, yang asyik oprekan gain_table Ultra SoundGT by Sysmaster deh!

    Posted by devry | 26 April 2007, 4:00 pm
  11. buat mas2, saya newbie bgt buat moding motorola, saya pernah liat e398 jadi kenceng suaranya, gimana kalo rokr e1? mohon tutorialnya, kalo bisa kirim ke email saya ya mas, ud_bopenks@yahoo.com, makasih sebelumnya 🙂

    Posted by Yudy | 26 April 2007, 10:29 am
  12. @Boy

    Kalo upgrade Firmware tiba2 mati emang bisa bikin hp Moto E398 matot. Untuk itu harus dilakukan langkah-langkah kerja dari referensi di e398essentials, selengkapnya lihat triks Force Boot Method dan Tespoint.

    Good luck! 😉

    Posted by devry | 5 April 2007, 4:57 pm
  13. Ass.. Mas, sya mo tanya nh.Hp sya Motorola E398 MATOT ketika sdang tahap proses upgrde tba2 mati.tolong gmana ya caranya untuk menghidupan kmbali.lankah2nya bsakan mas lbh jelah dari thp persiapan-sukses.

    prnh sya bwa hp sya keservice Motorola resmi ktanya adanya hardware yg hrus diganti yg berkisar 200-500.000.trus proses pngerjaanya seminggu/ bsa lebih. sunguh mngecewakan.

    mudah2an Mas, bsa mmbantu saya.
    Terima Kasih ya..

    Posted by Boy | 5 April 2007, 2:38 pm
  14. @Ronex

    Kalo ada tulisan SIG ERROR gitu, berarti file Flash yang mau di Flashing ke Moto ROKR bukan untuk ROKR, melainkan untuk E398. Kalo mau Flash asli ROKR bisa refer ke sini, atau kalo mau pake Monster Pack (MP) gunakan yang khusus untuk ROKR. Kalo mo coba MP yang bagus coba pake StarterXP SW46R atau StarterXP SW48R dech! 😉

    Gw sendiri, kalo ngeflash pake Flash Backup v2.6 ngga masalah koq! 🙂 Kalo masih trouble juga, alternatif lain pake MMF atau Flash Backup v3.0 atau v.3.1 saja.

    Posted by devry | 30 Maret 2007, 1:21 pm
  15. mas tolongin dong, aku masih newbie di dunia modding. kemaren gak sengaja nemuin web ini trus nyoba ubah-ubah icon hasilnya ada beberapa icon yg gak mau jalan waktu aku coba balikin HP rokr e1 ku malah blank, kalau di start cuman muncul boot loader dengan tulisan :
    Boot Loader
    OA.02.
    SW Version :
    R373._G_OE.30.48R
    PHONE CODE SIG ERROR

    masalahnya aku tuh gak punya backupnya, waktu di flash pake Flash Backup cersi 2.62 tetep aja tetep aja kayak gitu, please gimana neh……

    Posted by ronexs | 30 Maret 2007, 8:41 am
  16. buat yang pada kesusahan connect-in HPnya ke comp…coba arahin path instal drivernya ke drivernya P2kTools…dijamin pasti bisa…
    good luck…

    Posted by aconk | 23 Maret 2007, 8:45 pm
  17. halo mas poerhardware..aku jg seneng ngotak atik motorola..e398 ma rokrE1… mas poer orang jogja ya?aku jg orang jogja.gimana kalo kita ketemuan?no.HPku 0818468085
    Tak tunggu kabarnya ya…maturnuwun…he2…

    Posted by aconk | 23 Maret 2007, 8:42 pm
  18. Wah….LAgi Asyik Nich,,,,Topicnya….
    Kebetulan lagi LEwat ….
    TErus mampir Dech….?

    Posted by PoerHardware | 21 Maret 2007, 4:20 am
  19. hello moto mania
    gw een neh…
    maw tanya n bantu dunk…
    kalu headset E1 kita ganti pake headset N91 kira2 bisa pa ga yah…?
    trus kalo bisa, dimana kita bsa apetin jack connector dari 2mm ke 3,5mm punya N91…
    kayanya swara lebih siiip…
    gmna dev..?
    thanx B4..

    Posted by een | 18 Maret 2007, 7:41 pm
  20. lupa deV cara buat icon loe yang mmc ucp itu kurang lengkap

    bagus gw dah back up bro pas dah masuk p2k yang ada tree nya gw gak ngerti masukin file UCP dmana and setting biar jadi 3*4 icon

    perdetail and jelas yach bro klo lo lagi santay

    ngopi plz……. hehehehe

    CU ^_^

    Posted by ronald | 4 Maret 2007, 1:02 am
  21. Dev negh gw ronald HP gw dah bener ^_^

    nah…. seakrang ada 1 masalah neh dev bsa bantu gw gak…

    pertama p2k commander 3.3.0 gw ga bsa detect di PC windows XP sp2 and 1

    kenapa tuh bro pasti ada tulisan error report send or no!!!

    and what is MP and flashing

    cara gw mau upgrade dari 46R ke diatas nya gmana yach

    gw dah ada software na lengkap di USB GW ^0^

    tinggal step na neh bro oh iyah 1 masalah aneh pas gw ikutin cara loe install itunes dah berhasil tapi skinnya yang di dalam tetap blank or putih ga ada back ground nya

    THX bro iseng2 tp selamat

    hahahaha……

    Posted by ronald | 4 Maret 2007, 12:59 am
  22. Coba mas baca-baca dulu di feedback berikut.
    Sudah saya jelaskan cara-caranya buat intallasi di Windows XP, koq! 😀

    Posted by devry | 1 Maret 2007, 11:40 pm
  23. Mas tanya….
    cara install drivernya gimana ya??
    ada minimum spek nya ga? apa aja?

    kebetulan saya make win XP (biasa tanpa sp)
    ROKR E1 n kabel USB bawaan…

    Mohon bantuannya… makasih…

    Posted by Maztitox | 27 Februari 2007, 6:16 pm
  24. Ehm, sebenarnya kalo iTunes asli di-delete, ngga akan mempengaruhi system hp Motorola ROKR E1. Kecuali kalo kita main di-flash. Emang sangat beresiko kalo kita ngga bener mengerti masalah flash dan yang berhubungan dengan system.

    Untuk cara2 menginstall iTunes yang bisa 1000 lagu, pake aja iTunes Vassio atau iTunes Revolution. Mengenai cara installasinya sudah gw buat tutornya di blog gw ini. Silahkan dibaca2 aja! 😉

    Untuk tutor ganti skin iTunes, ntar gw bikin tutornya dech! Btw kalo mo cari2 info bisa lihat di referensi link PC Software dan Java Corelet berikut ini.

    Posted by devry | 25 Februari 2007, 7:56 pm
    • co cmana cara menginstal i tune rokr kita neh …kmaren aq clear master, and reset master. kenak virus nehh……eh malah tampil all aplikation out of date.please setting in initial setup……gak bisa di pakek i tune nya…..gmana solusinya…!!!

      Posted by satrio ZZS | 30 April 2009, 10:49 am
  25. bro ReQ lagi neh

    1.software untuk mengganti Itunes skins
    2.cara2 nya ;P
    3.nah cara dapetin skin2 or gambar2 untuk itunes kita dmana

    GW tunggu loe bro buat upgrade Itunes gw sebelom ada jawaban dari loe
    gw gak akan modif dulu karna teman2 gw bilang beresiko fatal
    karna HP bsa ancur hehehhe

    tp gw suka revolusi!!!

    HIDUP MOTO LOVERZ THX BRO

    Ronald

    GW TUNGGU JAWABAN LOE ^_^V

    Posted by koko0n4y | 25 Februari 2007, 6:08 am

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,428 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

