#
Anda membaca...
Selular

Update Firmware Motorola ROKR E1


Hp Motorola ROKR E1 mempunyai firmware asli bawaannya yaitu S/W R373_G_0E.30.42R. Kalo mau ngoprek-ngoprek dikit ( banyak juga nggak apa2, lha wong hp milik kita sendiri koq… πŸ˜€ ), kita mengupgrade firmware tersebut dengan mondownloadnya di internet. Kemudian dengan perangkat yang ada, kita bisa langsung update firmware hp Motorola ROKR E1. Beberapa varian yang ada antara lain versi 4xR dan 7xR, dimana masing-masing firmware tersebut mempunyai keunggulan. Untuk versi 4xR ( 42R, 45R, 46R, 48R, 49R ) mempunyai keunggulan untuk daya tahan baterai dan suara yang bagus. Sedangkan versi 7xR ( 70R, 75R, 79R ) mempunyai keunggulan untuk flex menu yang cepat diakses dan durasi rekam video yang tidak terbatas. Tinggal kita pilih aja mana yang mau di-flashing di hp Motorola E1 milik kita. Tetapi hati-hati untuk versi varian 75R dan 79R kalo sudah di-flashing agak sukar untuk dikembalikan ke versi lain ( dengan kata lain harus melalui test point ), jadi kalo mau coba pakai aja versi 70R. Selain itu ada varian lain seperti 6FR dan 6BR, kalau mau dicoba juga deh! πŸ˜‰

Sebelumnya harus kita siapkan PC atau Laptop dan kabel data hp Motorola ROKR E1, hati-hati jangan sampai listrik padam ( lebih safe kita gunakan laptop aja! ) pada saat kita mem-flashing, sebab hp bisa mati total ( matot ) dan juga siapkan tools yang digunakan, seperti : Fullflash Backup v.2.62, P2KDrivers, dan Firmware yang akan di-flashing di hp Motorola E1. Usahakan kabel data sudah terinstall driver P2KDrivers supaya dapat dikoneksikan dengan hp pada saat kita mem-flash-nya. Untuk langkah demi langkah bisa dilihat pada gambar, pada saat gw upgrade ke Firmware S/W R373_G_0E.30.49R berikut ini :

FB (1)

ROKR (1)

Gambar 1 : Fullflash Backup v.2.62 sebelum dikoneksikan dengan hp Motorola ROKR E1, status masih disconected. Jika sudah dikoneksikan dengan hp Motorola ROKR E1 akan mencari drivers, arahkan pada P2KDrivers yang sudah disiapkan di komputer sesuai dengan folder yang digunakan. Sedangkan hp sebelumnya dimatikan dulu, lalu lepaskan voucher card dan trans-flash, setelah itu hidupkan hp lagi dengan menekan tombol ON + * + # secara bersamaan. Maka akan tertera “OK to Program Connect USB Data Cable”.

FB (2)

ROKR (2)

Gambar 2 : Fullflash Backup v.2.62 sudah terkoneksi dengan drivers P2KDrivers, pilih pada tab Flasher dan browse pada Firmware yang akan di-flahing. Indikator pada hp tertera “OK to Program USB Transfer Mode”.

FB (3)

Gambar 3 : Setelah dipilih Firmware yang akan di-flashing maka akan ada Code Group yang akan di-flash. Pilih mana yang akan dipakai pada hp Motorola ROKR E1.

FB (4)

ROKR (3)

Gambar 4 : Proses flashing pada hp Motorola ROKR E1 dengan Fullflah Backup v.2.62 sedang running. Indikator pada hp tertera “SW Upgrade in Progress..”.

Nah, kalau sudah tunggu sampai proses flashing benar-benar selesai. Setelah selesai semua, matikan hp dan pasang kembali voucher card dan transflah lagi, terus hidupkan hp kembali. Dengan step by step yang dilakukan pada saat flashing hp Motorola ROKR E1, maka bisa dilihat pada versi S/W yang di-upgrade sudah sesuai dengan Firmware yang kita pilih sebelumnya. Silahkan di-oprek2 aja hpnya! πŸ˜€ Tetapi jangan lupa hati-hati ya! ( Safe Modding ) Kalau nggak resiko tanggung sendiri aja πŸ˜‰

Untuk hasil yang sudah gw oprek-oprek di hp Motorola ROKR E1 punya gw, bisa lihat di versi 49R atau 70R dengan penambahan modifikasi tertentu.

About devry

Just the way I am

Diskusi

128 thoughts on “Update Firmware Motorola ROKR E1

  1. kLo gT gW mIntA aLamAt sItuZ rUsiAnYa dEh,,,

    hEhEhE,,,,

    Posted by hArdO | 5 Juli 2007, 9:48 am
  2. @hArdO

    Yup, gw ngerti πŸ˜‰

    Kalo DRM php412_vista_r373_g_0e.30.49r itu khusus pack grafis buat firmware 49R aja. Jadi ngga bisa kalo dipatch langsung di versi yang berbeda, kecuali kalo kamu mau modif lagi untuk firmware 4xR yang sesuai. Gw punya file firmware 49R yang masih asli (murni belum di-patch, yang gw dapat dari situs opreker Rusia, trus gw modif sendiri lagi jadi MP), tapi mau diupload terbentur dengan koneksi internet yang lambat banget. Hiks 😦

    Emang kalo untuk suara kenceng firmare 49R, tapi kalo yang hemat batere hp firmware 46R. Itu pengalaman gw pribadi selama ngoprek ROKR E1 πŸ˜€

    Posted by devry | 28 Juni 2007, 8:27 pm
  3. aLoo mAs DevRy,,,

    hARdO lAgI nEh,,,,

    wAkTu iTu mAs bIlAng kLo mAs mEngGunAkAn fIrmwaRE 49R aSlI, pDahAl dR pIhAk rEsmI mOtOrolA iNdOneSiA sNdR bR mEnGeluaRkAn fIrmwaRE 46R.
    tP kLO mEmAng bEnAr fIrmwaRE 49R punYa mAs iTU aSlI, sAyA mAu dOnk,,,,

    dUlU sAyA kAn pAkE fIrmwaRE 49R dR Elektro_for_E1_49R. tRuZ 2 mInGGu kEmudIan HP sAyA bErmAsAlAh kRn kEsaLahAn sAyA sNdR (bKn kRn cAcAt fIrmwaRE). sAya dAtaNg k sErvIcE cEnteR rEsmI mOtOrolA tRuZ sAmA mRk HP sAyA dI install ke fIrmwaRE 46R kRn kAtA mRk fIrmwaRE tertIngGi yG di KelUarkAn pIhAk mOtoRolA bR sAmpAi 46R.

    aLhAsIl sKrG saYA mEngGunaKan fIrmwaRE 46R aSlI. tP sAyA mSh iNgin uPgRadE k fIrmwaRE 49R kRn sUarAnyA iTU yG bOmbAstIs wAloPUn aGa β€œ bRrr,,,, bRrr,,,”. sUaRA dR 46R jG uDah kErEn siE,,, tP gA sEkeRAz 49R. saYA mAu dONk fIrmwaRE 49R aSlI mAs dEvrY,,,,

    bTw, DRM php412_vista_r373_g_0e.30.49r yG mAs bErikAn iTU biSa gA uTk fIrmwaRE 46R?

    sOrE nEh kRn tUliSan gW d AtAs iTU bErbElt-bElIt. yA iNtinYa gW miNta fIrmwaRE 49R yG mAs pUnyA iTU. mAkAsi yA sBlMnyA,,,,, mAaF kLO tUlisAn sAyA bIkIN pUsInG.

    Posted by hArdO | 28 Juni 2007, 8:18 pm
  4. http://www.modmymoto.com udah nyediain download an bwat semuanya.. termasuk UID extraction tools yg lumayan susah dicari.. oya, klo ada yang nyari RSD Lite 3.3 bisa di download di http://www.rapidfox.com dengan keyword Motorola Phone Tools… biasanya udah satu paket, jadi ga usah nyari2 lagi. ok.

    Posted by Adie Crawl | 12 Juni 2007, 12:14 pm
  5. @All

    Kalo mau yang lengkap, infonya coba refer ke Motolovers deh… πŸ˜‰

    Posted by devry | 10 Juni 2007, 5:32 pm
  6. @satria
    kasih tau link buat downloadnya donk…

    Posted by Jerry Albarn | 9 Juni 2007, 9:07 pm
  7. @hardo&Jerry Albarn
    Coba flash dengan MP:
    (Super PowerE1 Ver2)Version Moto Walkaman_(Full Multimedia)_For ROKR-E1
    Ini MP buatan poerhardware team..indo 100%!

    @Robby
    Hp nya masih terdeteksi dengan FB atau MFF?kalau masih coba flash ulang dengan MP diatas…
    Ini review dari poerhardware team:
    It is reported that you can use a software 373_G_0E.30.79R_by_PoerHardware to unlock_79R or repair PDS without testpointing. It is really a good news, because testpoint is very troublesome. It can be used to unlock the 373_G_0E.30.79R lock and remove the sticky firmwares, such as Boot/Firmware. Tested successfully on ROKR-E1(0A.02.) and ROKR@E398(Charge/downgrade Loader_07.D0.)
    & Tested Moto E398@ROKR_Loader_07.D0.

    And if you still want use this FirmWare79R, don’t worry about it, because with file MonsterPack 373_G_0E.30.79R_(Soft@Mod-by_poerhardware),
    you can Re_Flash again this file with 4xR_ORIGINAL without TestPoint…

    This amazing gadget is a breakthrough for any 373_G_0E.30.79R_by_PoerHardware(ROKR-E1) including
    bootloader 0A.02.a great add-on to enable you to unlock the tespoint models without cutting access.

    Mudah2an bisa membantu…

    Wassalam!

    ~atjehmoto~

    Posted by satria | 9 Juni 2007, 12:17 pm
  8. Mas gw dapet masalah kayak mas Hardi, setelah gw oprek2 E1 gw ternya hasil foto kameranya ancur banget kenapa ya? tolong dong…

    Posted by Jerry Albarn | 4 Juni 2007, 8:35 pm
  9. mas mau nanya nih…
    saya pake rokr a1
    kalo mau balikin boot loader dari 07.D0 ke yang versi 0a.02 gimana caranya?
    udah semaleman cari file boot loader yang ver 0a.02 di google ga dapet2
    makasih ya sebelumnya…

    Posted by Wahyu | 4 Juni 2007, 2:31 pm
  10. wah, hape gw udah ga ngehang lg. kmaren gw nekat ngupdate ke 49r tanpa back up! untung ga mati lampu…wahahahahhahah! gw cuma ganti iTunes pake iTunes Revolution ama ganti mma_ucp nya. biar bisa 12 ikon gitu…hehehe. gw juga dpt aplikasi java synerj tools…ada equalizer, gain, treble dan bass untuk external speaker. tapi flex menunya rada lemot….huhuhuhu. gw lg nunggu MP yg keren ah, tapi tetep….49r 4 ever!!!

    Posted by aDIE cRAWL | 4 Juni 2007, 11:45 am
  11. mo tanya nih mas devry
    hape saya error nih
    boot loader
    0A.02
    SW ver
    r373_G_0E.30.42R
    phone code sig
    error :
    battery low
    cannot program
    gimana nih apa msh bisa di selamatkan, ak belum sempat backup, tolong dikirim ke email saya ya
    thanks

    Posted by lukman | 1 Juni 2007, 7:21 pm
  12. @Crawl

    Coba hp Moto ROKR E1 kamu, di-flash ulang lagi pakai firmware yang stabil. Bisa 46R, 48R atau 49R dech! πŸ˜‰

    Untuk link downloadnya, coba baca lagi aja sudah gw tampilkan di blog gw ini ya!

    Posted by devry | 31 Mei 2007, 2:51 pm
  13. ROKR E1 GW SUKA NGE HANG KLO udh dpake bwt sms. ada firmware asli dari motorola ga? gw udh upgrade tp lupa back up.

    Posted by Crawl | 30 Mei 2007, 10:17 am
  14. Satu2nya cara itu aja. Soalnya emang Firmware ROKR E1 yang 75R & 79R emang terproteksi gitu. Gw juga tahu karena sempat baca dan lihat2 di situs2 oprek hp Moto Rusia. Makanya perlu hati2 saat mem-flash hp dengan Firmware tertentu! πŸ˜‰

    Posted by devry | 23 Mei 2007, 1:18 pm
  15. mas apa ga ada jalan lain?
    sapa ya yang tau ngoprek-ngoprek kaya gitu ya…kalo cm gitu carax kayaknya gue ga berani ngopreknya sendiri….!!!!

    Posted by robby | 22 Mei 2007, 7:59 pm
  16. @Robby

    Kan udah gw jelaskan diatas sebelumnya, kalo pake Firmware 75R & 79R agak sukar jika mau di-flash ulang lagi dengan Firmware lainnya. Satu-satunya cara harus pake Testpoint dan Force Boot Method tuch! Coba di-oprek2 lagi aja, tapi hati2 ya. πŸ˜€

    Kalo pake Firmware 70R ngga masalah kalo mau dikembalikan lagi ke Firmware lainnya (versi 4xR, 4FR atau 4BR).

    Posted by devry | 21 Mei 2007, 12:42 pm
  17. MAs Gue Mau NAnya Nih….!! Kemarin Tu Gue Nge Flash MEngGunakan Sw 79 TApi Setelah Itu GA bisa Di Kembaliin LAgi Ke SW 49!!!!!!! Tolong Gue Gimana Cara Ngembaliinnya….ToLoNg YA….???

    Posted by Robby | 20 Mei 2007, 12:57 pm
  18. boz…mau tanya ni.aku pake moto v3i dg boot loadernya 0a.30,mau pake boot loader 0a.40.bisa gk tu boz.slm moto….

    ——————————————————

    Coba refer ke situs ini, atau di sini dech! πŸ˜‰

    Posted by katrok | 15 Mei 2007, 4:01 pm
  19. @Iam

    Kalo mau backup firmware moto ROKR E1, pakai Fullflash Backup v.3.1 ke atas dech! Sudah support backup ROKR tuch! πŸ˜€

    Posted by devry | 14 Mei 2007, 4:50 pm
  20. kalo mo backup kok g bisa y??awlnya punyaku seri 46R trus waktu mau dibackup kok eror???mohon bantuannya….

    Posted by Iam | 8 Mei 2007, 1:28 pm
  21. Hehehe,,,, gw lagi neh,,,,

    gw baru sadar sekarang klo hasil foto E1 gw ancur bgt kya penampakan gitu semenjak gw moding!! kira2 itu karna apa ya?

    Posted by hardo | 1 Mei 2007, 8:27 pm
  22. @hArdO

    Selamat ya! πŸ˜‰
    Btw mau pake Fullflash Backup v.2.62 atau v.3.00 ke atas, ngga masalah koq. Kalo mau update iTunes, ya… seperti yang sudah gw bikin di blog. Kan dah ada step by stepnya. Ciao…

    Posted by devry | 1 Mei 2007, 3:47 pm
  23. Alooo,,, mas Devry, makasih bgt nie atas tutorial dan software recomended yang mas berikan. sekarang gw udah berhasil upgrade HP gw ke software 49R. tapi gw upragenya pake software flashback versi 3 yang ga gratis itu lho,,, kira2 nanti dampaknya apa ya? coz flashback V.3 ga bisa backup CG2 (flex memori)! sampe sekarang sie Hp gw baik2 aja, gw juga udah sering gonta ganti skin, gw juga suka gaonta ganti gain_table. cuma satu yang belom gw coba, gw belom berani gonta ganti versi itunes! takut gagal! n ujung2nya gw ga bisa ajeb2 de! gw udah coba pake Digital Audio Player, n berhasil! tapi tetep aja ga sekelas degn Apple Itunes! yang jadi pertanyaan gw, mank penting ya menghapus smua file kjava di ponsel? apa ga file itunes aja yang di apuz? tolong jawab ya! thanks be4!!

    Posted by hArdO | 30 April 2007, 6:24 pm
  24. Sama aja koq πŸ˜‰

    Kalo firmware itu update program master moto dari aslinya (bawaan moto). Sedangkan kalo Monster Pack (MP) itu firmware yang sudah dimodifikasi dengan patch2 tertentu, seperti : StarterXp, dll.

    Posted by devry | 26 April 2007, 3:05 pm
  25. bos, update firmware yang dilakukan cuma update firmware aj???kalo dari MP gmna???

    Posted by Iam | 25 April 2007, 8:34 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,438 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

