#
Anda membaca...
Selular

Triks di HP Nokia 3230


Nokia 3230

Ehm… bosen ngoprek hp tanpa sistem operasi ( Java ), gw jadi pingin mencoba juga hp yang pakai sistem operasi ( Symbian ). Kebetulan kemarin dapat hp Nokia 3230 berwarna hitam yang murah, tetapi kondisi masih mulus dan aduhai dari temen gw. Karena harga cocok, jadi dech gw pakai juga Nokia. Padahal gw sebelumnya nggak pernah pakai hp Nokia, kecuali kalo bantuin install software aja di hp Nokia 6600 milik mantan pacar gw πŸ˜€

Sebenarnya gw naksir sama hp Nokia E50 yang khusus buat pekerja tulen, tetapi hunting di kota gw ngga ada. Pas tanya-tanya ke toko seluler, terlambat gw mendapatkan hp Nokia E50, alias keduluan ama pembeli lainnya. Jadi yach, terpaksa gw tunda dulu dech! Hiks…

Sudah dapat hp yang pakai Symbian, gw terus ngoprek dengan referensi hasil browsing di internet. Beberapa triks yang bisa di lakukan di hp Nokia 3230, antara lain :

  • Tekan tombol *#06# untuk mengetahui nomor IMEI
  • Tekan tombol *#0000# untuk mengetahui Firmware yang dipakai
  • Tekan tombol *#2820# untuk mengetahui alamat Bluetooth di hp
  • Dapat dilakukan Soft Reset dengan tekan tombol *#7780# dan Security Code 12345 ( jika belum diubah ) untuk mengembalikan hp ke Factory Setting, tanpa merubah atau menghapus data yang ada di hp
  • Dapat dilakukan Hard Reset dengan tekan tombol *#7370# dan Security Code 12345 ( jika belum diubah ) untuk mengembalikan hp ke kondisi pertama kali, dimana semua data akan terhapus total karena hp di format
  • Jika hp mengalami crash atau tidak bisa boot ( startup ) dapat dilakukan Hard Reset dengan cara sbb :
  • Sebelumnya isi baterai hp sampai penuh ( dengan charger )
  • Backup semua data ke PC atau Laptop, atau ke MMC
  • Switch Off hp Nokia 3230
  • Tekan 3 tombol; Green Dial + * + tombol angka 3 di keypad, dan kemudian tekan tombol Power On/Off di hp Nokia 3230. Perlu diingat jangan sampai penekanan tombol dilepas sebelum terlihat tampilan Format Screen
  • Setelah beberapa menit proses berlangsung, maka hp Nokia 3230 yang di Hard Reset akan kembali ke kondisi pertama kali kembali.
  • Nambahin nich! Semua yang dilakukan menjadi tanggung jawab masing2 ya… πŸ˜‰

Untuk aplikasi yang patut dicoba di hp yang pakai sistem operasi Symbian, bisa di baca dan di download di S60 Home, Dotsis, SymbianOne, dan All About Symbian. Jangan lupa, kalo pakai hp yang pakai sistem operasi Symbian, di-install juga anti virus khusus buat ponsel, buat proteksi karena sistem operasi Symbian rentan terhadap virus ponsel yang sudah up to date saat ini.

About devry

Just the way I am

Diskusi

151 respons untuk β€˜Triks di HP Nokia 3230’

  1. Thanks bangettttttttttttttttttt.sekarang hp gue bisa booting lagi!!!!(HAMPIR DIJUall lhooo)

    Posted by The xxxxx | 10 Mei 2008, 11:50 am
  2. hmmm q jg pny hp nokia 3230,, tau kode buat liat freefait number ga? low tau kasih tau q dong,,, kirim ja ke e-mail q barat_casper@yahoo.co.id low ga ke no q ja 081222249803

    Posted by muso | 5 April 2008, 11:32 am
  3. tlong dong gimana cara aktifkan gprs punya siemens c70

    Posted by Brian | 3 April 2008, 2:00 pm
  4. Wah infonya bermanfaat bgt. Bisa buat jaga2 coz HP ku jg 3230. Thanx devry. Untuk prtnyaan yg d atas td ttg antivirus yg bagus pake Netqin antivirus, bagus utk 3230.

    Posted by Rofiq | 4 Maret 2008, 6:03 pm
  5. mas kenapa ya hp aku 3230 gak bisa nyala masuk kemenu…gimana cara ngebaikinanya, software apa aja yang harus di download..?
    toling kirimkan balik ke chiep_stuner_cba@yahoo.com

    Posted by cholis | 19 Februari 2008, 10:43 am
  6. @bewok

    Kan sudah pernah gw bahas, mas! Coba dibaca ulang dech… πŸ˜€

    @rizki

    Coba di-flash ulang lagi! Kalo masih ngga beres, berarti ada hardware ponsel yang rusak tuch! πŸ˜‰

    Posted by devry | 13 Januari 2008, 4:13 pm
  7. q mau nanya neh hpku 3660 gk tw kenapa tiba2 aja hpku seluruh gambar di layar hilang dan kalo aku matiin terus ku hidupin lagi gambarnya ada tapi tak lama gambarnya hilang lagi.

    Posted by rizky | 7 Januari 2008, 11:04 am
  8. tau gak setting gprs untuk nokia 3230 dengan setting komputernya

    Posted by bewok | 6 Januari 2008, 2:52 pm
  9. HP CAGIH BET

    Posted by fauzi | 16 Desember 2007, 4:09 am
  10. @All

    Ehmm, coba silahkan di-reset ulang aja seperti tutorial diatas. Jangan lupa backup dulu data2 penting dari HP ke Memori Card πŸ™‚

    Posted by devry | 15 Desember 2007, 2:21 pm
  11. Bwt amran yg kya gtu mah kya na biasa cos pnya ane jg gtu..

    Posted by inank | 12 Desember 2007, 3:56 pm
  12. Hello men..HPku Nok 3230..Ada sdkt problem,klu ada sms/panggilan msuk psti bnyi ‘tut’ dluan,bru ring tunnya..Hrsnya diapain sich..Bantuin dΓΆnk..Tks

    Posted by AMRANS | 2 Desember 2007, 5:31 am
  13. antivirus yang compatible tuh yang mana? aku sudah nyoba banyak antivirus tapi tetep aza ga terdetek. kasih tahu donk . . .

    Posted by Z4L | 2 Desember 2007, 3:30 am
  14. Aku lupa akan Security Code dan aku sdh tidak bisa mengunci seperti semula lagi karna sdh lupa akan kode….
    nah sekarang aku mau tanya bagaimana cara hingga aku bisa mengubah lagi kode seperti semula…

    Thanks

    Posted by Eches | 29 November 2007, 5:13 pm
  15. Saya ulangi:
    Mo Nanya Harga second dari Nokia 3230 dan 6680 bulan nov ini

    Posted by Robert | 27 November 2007, 3:21 pm
  16. mau tanya nich………..HP Nokia 3230 dan N 6680 bulan Nov 2007.
    ada yg bisa kasih info nggak…………..!!!!

    Posted by Krisna | 27 November 2007, 3:17 pm
  17. @Z4L

    Coba diulang lagi. Kalo ngga bisa pake Antivirus lain yang compatible dengan Symbian S60, mas! πŸ™‚

    @freddy

    Yup, kembali kasih! Semoga bermanfaat bagi semua. Amin. πŸ˜‰

    @apip firmansyah

    Coba silahkan refer ke situs yang memuat daftar harga ponsel, untuk mengetahui harganya secara pasti πŸ™‚

    Selamat ngoprek, mas…

    Posted by devry | 21 November 2007, 1:45 pm
  18. Harganya turuni pasti banyak yang beli terus kelemahannya di veritahukan, klo bisa modif ulang tombol tengahnya

    Posted by apip firmansyah | 21 November 2007, 11:14 am
  19. makasih banyak bang….
    atas ilmunya, cos berguna banget buat saya…
    hp saya trouble ga bisa booting,,,
    tp sekarang da bisa….
    makasih banyak..
    kl ada yg laen kirim2 ku yah..
    sukses buat karirnya

    Posted by freddy | 20 November 2007, 9:31 pm
  20. kenapa waktu mengaktifkan kaspersky mobile antivirus suka gagal? padahal GPRS dan setingan di hp sudah bener? dan lagi kode registrasi kaspersky mobile anti virusnya sudah bener. kenapa?

    Posted by Z4L | 17 November 2007, 4:24 pm
  21. @lupuzz

    Kalo untuk triks perintahnya ngga beda. Trus kalo untuk setting GPRS bisa refer ke sini ya! πŸ˜‰

    Posted by devry | 13 Agustus 2007, 1:30 pm
  22. allow… saya baru beli hp NOKIA 6300 nih.. tau gak tip n triknya di hp N6300 ini… toong donk infonya … n gmn cara setting GPRS nya

    Posted by lupuzz | 13 Agustus 2007, 9:51 am
  23. Kamu bisa menggunakan antivirus buat hp yang selalu up-to-date, kalo ngga bisa pakai cara manual dengan FExplorer deh! πŸ˜‰

    Posted by devry | 27 Juni 2007, 4:13 pm
  24. tolong ajaron cara ngolangin vrus di hp nich…

    Posted by day | 22 Juni 2007, 6:42 pm
  25. wah dah beralih ke nokia ni coy.sukses trus buat opreknya.klo bisa post lagi ni trik2 yang laen.yang lebih hot.

    Posted by katrok | 15 Mei 2007, 3:54 pm

Tinggalkan komentar

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1.315.795 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?