#
Anda membaca...
Selular

Install Aplikasi Java dengan Motomidman di HP ROKR E1


Untuk menginstall aplikasi Java di HP Motorola ROKR E1, kita dapat menggunakan software Motomidman. Ini gw bikin tutorialnya, berhubung masih banyak yang bingung cara install iTunes Vassio atau iTunes Revolution di HP Motorola ROKR E1.

Sebelumnya, seperti biasanya agar Motomidman dapat digunakan
untuk meng-install aplikasi Java, terlebih dahulu di PC/Laptop harus sudah terinstall P2KDrivers, agar Motomidman bisa melakukan koneksi dengan HP, kalau P2KDrivers belum ter-install dengan benar maka Motomidman tidak dapat melakukan koneksi dengan HP.

Untuk tutorial cara install iTunes Vassio atau iTunes Revolution dapat dibaca langkah-langkahnya di sini. Berikut tampilan gambar cara menggunakan software Motomidman :

midman1.jpg

Gambar 1 : Untuk menghapus iTunes v.2.70 ( asli ) di HP Motorola ROKR E1, pilih menu dengan klik kanan mouse pada aplikasi yang akan dihapus ( Delete ). Dapat dilihat juga opsi menu pada Motomidman, antara lain : Access ( Untuk menentukan jenis akses ), Install ( Untuk menginstall aplikasi ), Save ( Untuk menyimpan ), dan Delete ( Untuk menghapus ).

midman3.jpg

Gambar 2 : Aplikasi iTunes Vassio v.2.80 di HP Motorola ROKR E1 yang sudah ter-install, dikenali sebagai Java Corelet. Sedang aplikasi Java biasa, dikenal sebagai Midlet.

midman5.jpg

Gambar 3 : Menu untuk cara memilih aplikasi Java yang akan di-install pada HP Motorola ROKR E1.

Semoga, para modders nggak bingung-bingung lagi ya! Good luck… πŸ™‚

About devry

Just the way I am

Diskusi

44 thoughts on “Install Aplikasi Java dengan Motomidman di HP ROKR E1

  1. Saya minta tolong donk,,,,,,
    Punya HP motorola E398 tapi aplikasi MP3 ny kadaluarsa,,,,,,trus saya gak bisa mengupdatenya…..
    Gmn nih???????
    Please siapapun tolong y…….
    Cara2 nya Kirim ke email ogay_73@yahoo.co.id donk.
    Sekalian sama software nya y…

    Posted by ogay_73 | 7 Oktober 2008, 1:55 pm
  2. @ aroyland

    itu karena file LIBGFL270.DLL hilang atau ga ada di direktori motomidman

    Coba kamu download lagi app motomidman, tapi jangan dari link yang sama, coba link yang lain.

    @ ghozt

    Klo ROKR E1 memiliki music player bernama iTunes, dimana music player ini terintegrasi dengan system, iTunes memiliki kelebihan, diantaranya memiliki kemampuan MULTITASKING atau bekerja pada background.

    Sedangkan E398 memiliki music player yang tidak terintegrasi langsung dengan system, atau lebih dikenal sebagai MIDlet, berbeda dengan iTunes yang bersifat CORElet. Kelemahan MP3 Player pada E398 tidak bisa melakukan MULTITASKING.

    Posted by EQ | 15 September 2008, 4:05 pm
  3. bedanya rokr e1 ama e 398 dalam hal apanya? kayaknya kok sama aja.

    Posted by ghozt | 9 Juli 2008, 10:23 am
  4. hi,,sobat,,,
    mo nanya neh….gmn cara install motomidman..?
    gw sdh download “Motorola Midlets Manager 0.85.2”,,,,file msh di zip getu..
    pass gw buka applikasinya keluar Pesan “This application has failed to start because LIBGFL270.DLL was not found. Re-installing the application may fix this problem”(mksdnya gmn…?)
    apa dunk yg hrs gw lakukan…..?
    sementara gw sudah install P2K 7.2.6_General di PC gw,,
    tolong ya, sobat,,,,pls,,,,,
    thanks,,,,

    Posted by aroyland | 13 Juni 2008, 12:55 am
  5. mas…pengen nannya,
    gw khan nginstall opera mini 4.1 ama shmessenger platinum…di ROKR E1
    eh, kok gak bisa connect yah???
    padahal GPRSnya aktif…
    apa yang salah yah??malah muncul java.io.IOException..
    apa javany gak cocok ama aplikasi yang diinstall..
    klow gitu kira2 opera mini jenis apa yng cocok??
    mohon bantuannya y mas..
    makasih banyak..

    plis send email gr1n.lov3@yahoo.co.id

    Posted by vie | 27 Mei 2008, 8:52 am
  6. kemaren hp rokr e1 gua aku aku ganti dengan itune revolution tapi tetep nggak mau. terus aku upload itune asli (2.7) ke rokr e1 malah tidak bisa jalan alias nggak mau tampil itune nya. mohon petunjuk bossss….pliz send email ivan_rahma@telkom.net

    Posted by ivan | 20 Mei 2008, 10:38 am
  7. tambahan tutor(telat gpp yak)
    wat iTunes yang harus di perhatikan tuh versi F/W
    itunus skarang dah amper versi 4 yang notabene gag support wat F/W yang lama

    iTunes tuh termasuk app java yang CORElet, berbeda dengan app java yang laen yang MIDlet

    so klo maw install itunes(F/W yang lama)tuh pake yang versi 2.8 ke bawah….tp inget harus pake motomidman, n leat di status yang paling kiri, tu iTunes yang di install CORElet pa bukan

    klo dah CORElet berarti tuh dah sukses ganti iTunes
    klo dulu tuh banyak yang pake dual corelett(2 iTunes di dalam satu hape, tp yang jalan cuma satu,tp ne tuh trik jadul)

    Posted by Veis | 19 Mei 2008, 1:27 pm
  8. Boss Devri tolongin saya. giman cara install game untuk rokr E1. geme apa yang cocok untuk Rokr E1.
    thanks.

    Posted by ivan | 17 Mei 2008, 3:46 pm
  9. Bos Devry…. bisa nggak rokr e1 di buatkan menu sending reportnya ??

    Thanks

    Posted by abdee negara | 10 Maret 2008, 6:52 pm
  10. Kmarin saya upgrade moto e398 ke rokr e1, lalu saya cobe membuka itunesnya kok ga bisa ya, tulisannya “itunes is not supported on this platform.”

    Tolong bantuannya yah..
    Thanks a lot!

    Posted by Fidel | 7 Maret 2008, 3:46 pm
  11. mas bantu gw donk lg bingung nich.
    hp gw e1 ko g bisa konek k pc gw pake pst

    Posted by zurix | 5 Maret 2008, 9:58 pm
  12. @baim

    Bisa koq! Cuma sediakan space buat chace di memory HP Motorola ROKR E1 supaya ngga lambat aja.

    @pitoyo

    Buat referensinya, silahkan ulangi step by step cara instalasi di sini ya! πŸ˜€

    Posted by devry | 28 Desember 2007, 12:08 pm
  13. upgrade itun ke versi 2.80 gagal gimana caranya

    Posted by pitoyo | 28 Desember 2007, 1:50 am
  14. mas bisa gak motorola pake memori 1G

    Posted by baim | 24 November 2007, 1:35 pm
  15. @antono

    Ehm… liat2 lagi ke tutorial dan tanya jawab yang ada. Yang berkaitan dengan HP ROKR E1. Pasti entar ketemu cara instalasinya, mas πŸ˜€

    Posted by devry | 21 November 2007, 2:02 pm
  16. mas saya download p2kdriver tapi saya gak tau intstal nya tolong ya mas

    Posted by antono | 15 November 2007, 4:44 pm
  17. mas tolong dong cara instal ke pc gimana maklum mas baru pegang komputer

    Posted by antono | 15 November 2007, 4:36 pm
  18. @zw@rt

    Step by step cara installasinya sudah benar belum? Untuk refer, baca juga di Cara Install iTunes Vassio yang sudah ada di blog gw ini. Good Luck! πŸ˜‰

    @cikss

    Ehm… silahkan baca di tanya jawab blog gw ini yang membahas tentang selular. Sudah banyak tuch temen2 yang semula pusing 7x jadi ngga pusing lagi dengan masalah P2KDriver ini. OK πŸ˜€

    Posted by devry | 11 Oktober 2007, 1:12 pm
  19. mas bagaiana cara install P2KDrivers ke komputer.krn saya download dlm bentuk winzip.tolong dong krn saya pengen bgt ni utak atik rokr e1 ku okya.kr ke email ku ya mas toing87@yahoo.com Tq

    Posted by cikss | 8 Oktober 2007, 3:09 pm
  20. bos.. mo nanya nih. i-tunes dah diinstal dan dikenali dengan java corelet tapi kok di hp-nya ga bisa dibuka sama sekali.

    Posted by zw@rt | 29 September 2007, 3:55 am
  21. Matur suwun bos.. Insya Allah mas Devry d tambah rezekine.. Amien…

    Posted by deblenk | 5 Agustus 2007, 10:38 pm
  22. @deblenk

    Monggo, silahkan aja mas! πŸ˜‰

    Posted by devry | 5 Agustus 2007, 2:50 pm
  23. bos.. gW pinjam tutorialnya untuk nambahin blog gW ya? boleh dunk…. itung2 berbagi ilmu n nambah isi wawasan gW… boleh ya…

    Posted by deblenk | 5 Agustus 2007, 2:33 pm
  24. @ipaky

    Ehm… silahkan dibaca semua tentang Selular yang ada di blog gw ini, sekalian lihat juga komentar tanya jawab yang ada. Sudah sering dibahas koq, cara installasi driver P2K πŸ™‚

    Posted by devry | 4 Agustus 2007, 1:14 pm
  25. Dear devry,

    saya tertarik untuk mengupgrade e1 saya. gimana caranya instal p2ktools?
    saya sudah download di e398mod tapi yg winzip , kok gak bisa di instal ya driver nya?
    kalo gak bisa install driver gimana bisa nyambungin moto mid man?
    btw saya pake win xp, yg mana yg cocok p2k driver nya?
    please reply cc to my email: ipaky@yahoo.com

    Posted by ipaky | 4 Agustus 2007, 12:56 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,438 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

