#
Anda membaca...
Catatan

Statistik Blog ( Saya ) Di WordPress


Kadang kala kalau lagi menulis atau membuka blog gw ini, pingin tahu sejauh mana diakses oleh user yang melihat dan membacanya. Kebetulan di WordPress ada fasilitas untuk memantau data statistik yang memperlihatkan sejauh mana blog yang kita tulis menampilkan grafik perkembangan akses user per hari, per bulan, dan per tahun. Termasuk data pencarian yang sering dicari oleh user melalui search engine, link yang paling sering diakses ( di-klik! ), jumlah hits blog keseluruhan, link yang merujuk ke blog, judul tulisan yang paling ngetop, dan berbagai fasilitas lainnya. Kalau mau ditambahkan lebih lengkap tentang informasi lainnya bisa dilihat dari referensi melalui situs ini.

Statistik Blog ( Saya ) Di WordPress?

Menurut analisa gw ( Halah… sok jadi analis beneran! ) sebagai contoh silahkan lihat statistik blog gw ini untuk bulan Juni 2008 yang lalu, untuk mencapai BOTD ( atau istilah kerennya Blog Of The Day ) baik untuk kategori Top Posts, Top Blogs, dan Growing Blogs, minimal harus mempunyai akses lebih dari 1.000 user per harinya. Kalau nggak, jangan harap blog yang kita tulis bakal nangkring di BOTD. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa, supaya Blog kamu bisa ngetop harus mempunyai nilai lebih ( kalau bisa punya massa dan pembaca setia maniak tulisan blog yang kamu tulis, he he he… ) yang bisa diakses setiap harinya oleh para pembaca blog. Wah! Kayaknya sudah pakai pakaian ketat sekarang persaingan di WordPress euy! :mrgreen:

Trus yang menjadi anomali air dari statistik blog bisa kita amati bahwa pada setiap hari Minggu ( hari libur khususnya ) pasti user yang mengakses akan turun tajam. Ini menunjukkan bahwa banyak user yang membaca blog pada hari kerja, alias pada akses blog terutama untuk mencari dan membaca informasi pada saat hari-hari kerja di kala jam istirahat atau setelah jam kerja selesai tentunya. O… o… kamu ketahuan… pacaran lagi ( pada pakai fasilitas akses internet yang gratis! hi hi hi… ) 😉

Tetapi ada yang aneh dari statistik blog gw ini, bahwa ada user yang mencari dengan kata kunci “sex” ( Wah… nyasar dikirain blog begituan nkali ya? ) 👿 Coba saja lihat dari hasil pencarian search engine pada sreenshots berikut ini :

Ai… ai… ai… salah mencari ya? Paling juga pasti ketemu tulisan gw yang berjudul Sex Fun? atau Jangan Jadikan Dirimu Obyek Seks! ( Tertipu kamu user nakal? Ya iya lah, lha wong gw nggak pernah nulis yang aneh-aneh. Swear! ) He he he 😀

About devry

Just the way I am

Diskusi

5 thoughts on “Statistik Blog ( Saya ) Di WordPress

  1. mantap, mantap tuh 🙂

    Posted by azzaam | 20 Juli 2009, 4:55 pm
  2. wah trafficnya dah bagus tuh, manteb……..

    Posted by ExiOST | 24 Januari 2009, 8:01 pm
  3. Hebat euy traffic-nya … Iya betul, fenomena blogging atau lebih tepatnya bog-walking pada hari kerja juga saya lihat di statistik blog saya meski dalam skala yg jauh lebih kecil (he he he).

    Tapi yg aneh kata kunci “belajar (nyetir) mobil” sering mampir pula di blog saya, belajar nyetir mobil kok di internet …

    Posted by Oemar Bakrie | 4 Juli 2008, 7:21 pm
  4. Walah, saya malah baru tau ada istilah BOTD di WP 😀

    Iya sama juga, statistik pembaca hari sabtu dan minggu sepi juga. Zaman sulit jurus aji mumung kayaknya sah2 aja :mrgreen:

    Posted by utchanovsky | 3 Juli 2008, 6:32 am
  5. wow, statistik Blog yang Hebat Bro. two thumbs up 🙂

    Posted by fetro | 2 Juli 2008, 3:19 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,287,097 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

