#
Anda membaca...
Komputer

Upgrade Notebook Acer Aspire 4520


Mau upgrade hardware notebook Acer Aspire 4520?

Jangan ragu-ragu dech! Ketika ada uang lebih buat membeli hardware ( perangkat keras ) dengan spesifikasi yang kita inginkan, di-oprek saja notebook-nya dech… he he he… 😀 ( kebetulan pas gw upgrade hardware tersebut, garansi sudah lewat 1 tahun. Jadi nggak sungkan lagi buat ngoprek notebook yang gw punya ). Dasar tukang ngoprek, kata mantan pacar gw sich! 😆

Cuma jangan lupa, hati-hati saat membuka notebook Acer Aspire 4520 tersebut. Jangan sampai ada baut yang hilang atau ada kabel-kabel konektor kecil yang terputus. Bahaya dong! Entar notebook-nya nggak bisa dipergunakan lagi, jadi sedih dech! Hikz… Pokoknya kalau kamu mau membongkarnya sendiri di rumah, hati-hati yach! Resiko soalnya ditanggung sendiri. Atau kalau nggak bisa menghubungi distributor di tempat kamu membelinya, kalau memang nggak bisa atau masih awam dengan perangkat keras tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dari tulisan gw yang ada di sini, untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas penyimpanan data yang semakin banyak ( ehmmm, data apa aja yach? :mrgreen: ), maka gw mencoba upgrade notebook Acer Aspire 4520 yang gw punya. Gw mencoba meng-upgrade perangkat keras yang ada di notebook tersebut yaitu : menambah kapasitas Hardisk yang ada, karena semula hardisk bawaan pada saat membeli notebook Acer Aspire 4520 tersebut cuma 60 Gb. Maka gw membeli hardisk SATA dengan kapasitas 120 Gb, sedangkan hardisk asli bawaan notebook tersebut gw jadikan saja hardisk ekternal dengan kabel data USB yang bisa dipergunakan kapanpun sebagai hardisk backup. Kemudian karena slot RAM-DDR2 di notebook Acer Aspire 4520 tersebut ada 2 buah, dimana satu slot sudah terpasang memory DDR2 pada saat membeli notebook dengan kapasitas 512 MB, maka gw tambahkan lagi di slot memory lainnya dengan DDR2 yang berkapasitas 1 Gb. Jadi total kapasitas memory berubah menjadi 1,5 Gb.

Setelah semua perangkat keras terpasang dengan sempurna, dan notebook sudah terpasang seperti sedia kala, kita langsung bisa menyalakan notebook dan melakukan setting BIOS sesuai dengan perangkat keras yang sudah kita upgrade tersebut. Ketika semua sudah terdeteksi dengan baik, dan jangan lupa untuk VGA karena memory sudah menjadi 1,5 Gb, kita bisa mengubah nilai VGA default yang cuma 64 Mb menjadi 128 Mb, 256 Mb, atau 512 Mb. Tergantung dengan resolusi tampilan VGA yang kita inginkan pada saat menggunakan notebook Acer Aspire 4520 tersebut. Yang jelas, pada saat penggunaannya karena VGA terintegrasi dengan motherboard maka nilai memory DDR2 yang tersedia akan berkurang sesuai dengan setting resolusi VGA yang kita pilih di BIOS tadi.

Nah, mudah bukan kalau mau upgrade notebook Acer Aspire 4520 yang kita punya? 😉

About devry

Just the way I am

Diskusi

28 thoughts on “Upgrade Notebook Acer Aspire 4520

  1. Vga Acer 4520 bisa diupgrade jadi 512? Serius? Anyone,saya minta tolong caranya. RAM udah 2 gb.

    Posted by Dimasovic | 21 November 2011, 2:59 am
  2. ada yang mw bli acer 4520 gak ? masih good bro..

    Posted by fik | 24 Juni 2011, 3:17 pm
  3. bos, . . cara ngelepas dvd rw nya si 4520 ni gmn sih???
    apa harus nge lepas seluruh casing nya ya??

    Posted by steven | 15 Agustus 2010, 1:48 pm
  4. gw mo nanya…ada yang bisa memperbaiki main board gag??

    punya aq rusak.,akibat arus listrik…trus di service centernya harus exchange n biayanya 2,1 juta..ada yg punya solusi laen gag??pliss

    Posted by uya | 28 Desember 2009, 2:37 pm
  5. Eh aku mau upgrade memory acer 4520 ku
    tapi aku bingung memory yang cocok spec nya yg gimana ??
    Tolong bantu dong aku mau upgrade 2 Gb lage soal nya memori yg terpasang 512 mau aku tambah 2 Gb lage bisa ngak ya ???
    Please bantu aku dong !!!!
    Ditunggu Lho postingan nya

    Posted by Raymon | 11 Desember 2009, 11:54 am
  6. kalo mo beli mainboaard acer 4520 dimana ya gan..? cz pnya gw mati total je…., please …, bagi nyang tau belinya dimana.

    Posted by adhey | 25 September 2009, 3:38 am
    • -Banyak Kasus NB mati/power nyala no display…biasanya Chipset Mati/rusak baik itu VGA or NorhtBridge nya…..Kemungkinanya berhasil s/d70% silahkan hubungi technical support kami di
      -Untuk 4520 banyak untuk NB AMD kasus terjadi juga kerusakan DVDRW tidak detect, usb port tidak berfungsi tingkat kebeharsilan 80%
      dan banyak lagi kasus kasus lain tuk NB AMD baik itu Nvidia or Atiradion

      YM: hicomtech or FB: hicomtech
      thanks
      hendra

      Posted by hendra | 11 September 2010, 9:09 pm
  7. bos,
    nek upgrade prosesor ma vga bs g z?
    bntuin dung,

    Posted by putra okta | 30 Agustus 2009, 4:30 pm
  8. Punyaku rencana mau upgrade harddisk s/d 500GB SATA harusnya bisa ya??
    Terus mau ganti ram latency rendah buat laptop, 4520 support sampe DDR2-800 g ya??

    Posted by Arvin | 12 Agustus 2009, 1:24 pm
  9. punyaku udah pakai hardisk 120Gh upgred 500Gh…bisa gak ja????mohon bantuannya.

    Posted by heri | 13 Juli 2009, 7:37 am
  10. Tolong

    Posted by Dani | 20 Mei 2009, 1:17 am
  11. Bro….
    Beli motherboard Aspire 4520 dimana?
    Harganya sekitaran brapa?
    Thanks,

    Posted by Suprapto | 15 April 2009, 9:13 pm
  12. Tolong tunjukkan cara menginstall modul ram SO-DIMM untuk ASPIRE 4520, saya sudah beli 2 x 2 GB, tapi bingung cara pasangnya di motherboard laptop tersebut. kalau bisa step by step. Thx.

    Posted by mudarwan | 26 Maret 2009, 2:47 pm
  13. Lam kenal … saya punya Acer Aspire 4520, DVD-RW nya bermasalah… Udah saya bawa ke t4 service tapi gak bisa diperbaiki…saya bawa ke acer gak diterima (soale Punya gw dari malaysia).
    tapi setelah gw ambil dari t4 service, kadang DVD-RW nya ke-detect trus tiba2 ilang lagi… punya soLusi gak???
    Trus gimana cara buka case 4520(full) soalnya gw penasaran pengen liat n tau dalamnya kek gimana… 🙂

    Makasih Banyak Bos….

    Posted by Ari "ToKzZ" | 24 Maret 2009, 5:56 pm
  14. aq mo tanya nih dev,sebelumnya salam kenal.kumputerku terpasang 2 keping RAM yang totalnya seharusnya 4 gb tapi setelah dikurangi vga onboard 128 kok yang muncul hanya 20083mb, tolong kasih komentar……

    Posted by adhie | 1 Maret 2009, 11:59 pm
  15. hai dev, memory pc 4200 bisa ga di upgrade pake pc 5300 untuk acer aspire 5550 NWMXi

    Posted by ali | 7 Februari 2009, 8:05 am
  16. kalau lihat di spek-nya RAM 4520 bisa upgrade s/d 4 GB. sekarang tanya : ada batas maksimal buat hardisknya ga ?

    Posted by epul | 7 Januari 2009, 4:54 pm
  17. hai dev,salam kenal,saya mau tanya. RAM 4520 bisa di upgrade sampai brapa GB ya?

    Posted by Alvin | 17 Desember 2008, 9:32 pm
  18. kalo upgrade vga nya bisa ga ya? pengen main game yg rada berat neh.. trus klo bisa yg bagus apa ya?

    Posted by aa Zedane | 2 Desember 2008, 2:41 pm
  19. iya nich 420 ku juga masih 60 giga, mau nyimopan tanggung kecil kapasiotasnya..
    temen2 ada info gak di jogja dimana t4 bisa upgrade untuk laptop acer

    Posted by yohanes sam surya | 10 November 2008, 3:55 pm
  20. ohya,gw pnya teman service laptop gitu, katanya acer pnya klemahan di LCD nya sering ngebleng, tau2 tampilan jadi putih polos.so ati2 aja buka tutup laptopnya frequensinya rada dikurangin.klo cm dtnggal bentar mending kgk usah ditutup.

    Posted by ary mechanical engnineering | 3 November 2008, 12:14 pm
  21. gw pake aspire4520 upgrade ram udh 1,5gb tp pake maen ProEvolution2006 tampilanya masih lelet. alias ga bisa smooth sprti di pc yg spesifikasinya lebih rendah. trus gw sering pake tv tuner external, bisa ngerusak ga ya???

    Posted by ary | 3 November 2008, 12:07 pm
  22. halo dev, kalo mau upgrade processor dari TL58 jadi TL60 bisa ga??

    Posted by sisaw | 29 Oktober 2008, 2:08 pm
  23. serem mau buka notebook sendiri, mending bwa ke bengkel, masih garansi soale

    ayadinata.com

    Posted by maychaell adinata | 21 Oktober 2008, 9:42 pm
  24. salam kenal dev

    Posted by ILYAS ASIA | 20 Oktober 2008, 7:23 pm
  25. harga acer aspire 4520 yang second berapa sekarang?

    Posted by ILYAS ASIA | 20 Oktober 2008, 7:22 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,438 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

