#
Anda membaca...
Selular

Opera Mini 4.2, Keren!


Opera Mini versi 4.2, Keren!

scr000277

Setelah mencoba instalasi ulang Opera Mini yang biasa gw pakai di ponsel buat browsing, dengan Opera Mini v.4.2 dimana sebelumnya gw memakai Opera Mini v.4.1 di ponsel Nokia 6120 Classic, uhm… terasa banget perbedaannya. Setelah menggunakan Opera Mini v.4.2, saat menjalankannya dan membuka sebuah situs loading-nya sangat cepat ( saat gw tes menggunakan simcard IM3 ). Selain itu banyak juga fitur tambahan yang cukup bagus dan tidak membosankan, misalnya : theme yang bervariasi dan bisa kita pilih sesuai keinginan, mendukung konten video untuk ponsel Nokia dan Sony Ericssons dari youtube, serta fungsi Sync Notes. Selain itu juga dapat digunakan untuk men-download file dari sebuah situs dengan mudah dapat disimpan di memori ponsel atau memory card. Kemudian untuk setting aplikasi cukup user friendly. Dan yang pasti, halaman situs yang dibuka pada Opera Mini v.4.2 mendukung tampilan standar web yang sempurna, baik untuk tampilan WML ataupun tampilan HTML ( baik HTML, XHTML, CSS, dll ). Jadi tak ada lagi bedanya dengan membuka browser saat menggunakan internet di PC/Laptop dengan di HP/Ponsel. Yang terasa bedanya cuma tampilan aja, he he he 😆

Kalau kamu mau mencoba instalasinya di ponsel yang kamu punya, jangan lupa sebelumnya Opera Mini versi lama yang sudah terinstalasi di ponsel kamu remove dulu, sebelum memulai instalasi dengan Opera Mini v.4.2. Dan jangan lupa download saja secara gratis untuk Opera Mini v.4.2 ini sesuai dengan merk dan type ponsel kamu di situs resmi Opera Mini. Oh ya, syaratnya cuma ponsel kamu harus support Java MIDP ( Mobile Information Device Profile ) bagi yang menggunakan ponsel Java atau ponsel yang menggunakan sistem operasi Symbian. Untuk screenshoot dari Opera Mini v.4.2 dapat dilihat dibawah ini :

Tampilan konfigurasi Opera Mini 4.2

scr000260 scr000266 scr000268 scr000272

Tampilan theme Opera Mini 4.2

scr000280 scr000281 scr000282 scr000275

Tampilan saat download file dengan Opera Mini 4.2

scr000290 scr000298 scr000295 scr000297

Tampilan vertikal dengan Opera Mini 4.2

scr000284 scr000313 scr000305 scr000301

Tampilan horizontal dengan Opera Mini 4.2

scr000285 scr000286 scr000287

Nah, kalau penasaran dan ingin mencobanya, silahkan diinstalasi sendiri saja di ponsel yang kamu punya. Simpel banget, koq! 😉

About devry

Just the way I am

Diskusi

10 thoughts on “Opera Mini 4.2, Keren!

  1. opera mini 4.2 tiap mau msk ke account facebook selalu muncul tanda gembok di kanan atas.knp ya?..ada yg bisa banyu?..padahal sblmnya gpp..thanks..

    Posted by donie | 17 Juli 2009, 9:27 am
  2. Mas Devry, saya jg pake om v4.2 yg bhs ind, stlh saya remove, instal kembali dgn midman biar gak ada icon kunci ato gembok di app. Saya pke rokr e1, tp tampilan hlmn web ttp gak bs full, tampilan dipisah antara widget bar tengah, kanan dan kiri, blm bs spt tampilan di nok mas Devry dlm gbr. Mgkn krn ROKR E1 J2ME 176×220 pxl?ato gimana tu mas Devry?

    Posted by lareh | 22 Mei 2009, 9:38 pm
  3. Mas,mohon step by step cara upgrade opera mini 4.2 pada nk.9500.
    saya awam dan ga-tek jadi ajarin detail.Makasih.semoga amal baik mas dibalas Allah.amin

    Posted by chandra | 3 Mei 2009, 5:23 pm
  4. tanya neh, agak OOT sih.. kmrn update firmware 6120c ke yang terbaru V6.01, tp kok malah opera mini ga mau diinstal ya? udah pakai java midlet restorer dari nokia jg ga bisa… gmn ya? dapat gantinya operamini (skyfire) tapi lambat.. perlu sarannya nih, thx ya..

    Posted by hwarakadah | 10 April 2009, 8:46 pm
  5. gw pake rokr e1, akhir2 ini operamini di hp gua susah buat buka situs, apalagi buat download.

    Posted by sujono | 29 Maret 2009, 2:39 pm
  6. kalo hp N 6300 yang spertinya gak support java ada solusi instalasinya nggak?

    Posted by fetro | 18 Februari 2009, 2:18 pm
  7. mas tolong kasih tau situs download itunes video 0.2 buat rokr 1
    coz q pernah liat d youtube ada aplikasi buat nonton video dengan layar penuh.
    thanks!!

    Posted by jojo | 3 Februari 2009, 12:07 pm
  8. Hai, salam kenal!

    Saya juga pengguna opera mini di hp saya, Nokia 9500. Dulu saya menggunakan opera mini (OM) 4.1 dan bisa mendownload gambar. Tapi akhir-akhir ini OM 4.1 tidak bisa mendownload gambar.

    Saya sudah mencoba seperti biasa, klik menu, tools, page information, download images, lalu muncul pilihan untuk download. Saya klik di gambar yang ingin saya download, download jalan tapi semua gambar ukurannya jadi 1 kb dan tidak bisa dibuka. Saat download, di bagian bawah Opera Mini tulisannya 0/0 kb.

    Saya sudah coba uninstall dan install OM 4.1, tapi tetap gagal. Terakhir saya coba intsall OM 4.2, tapi tidak bisa download gambar juga.
    Mohon bantuannya ya! Karena saya sering membutuhkan gambar-gambar untuk mengerjakan tugas sekolah. Jika saya gunakan hp sebagai modem di komputer, biayanya agak-agak mahal.

    Mohon bantuannya ya! Terima kasih.

    Posted by Edo Prasetyo | 26 Januari 2009, 6:23 pm
  9. d mana nih opera mini n software buka game hp??

    Posted by erdamsyah zaini | 25 Januari 2009, 2:31 am
  10. wah, harus nyoba juga nih, gw termasuk pecinta opera mini juga soalnya

    Posted by Yunus | 24 Januari 2009, 10:21 pm

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,428 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

