#
Anda membaca...
Umum

Time To Say Goodbye 2009


Tak terasa tahun 2010 sudah menyapa kita, dan kita pun mengucapkan selamat tinggal tahun 2009

Mungkin kita pun merasakan banyak nostalgi yang terjadi dan kita jalani dalam kehidupan individu di tahun 2009 yang telah lalu, bukan? Yang jelas semua kenangan tetap terpatri rapi di hati kita masing- masing 🙂 Tetapi tak lupa gw ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2010 untuk semua netter yang tetap mengakses blog gw ini, walaupun sekarang jarang gw update karena kesibukan pekerjaan gw dan belum ada waktu luang buat ngoprek-ngoprek ponsel lagi. Tetapi jangan khawatir, jika sedang in the mood dan waktu luang menyertai gw akan tetap gw update walau mungkin terasa basi banget ( asal bukan basa basi ) bagi Anda yang sudah expert… Ha ha ha 😀

Tak lupa saya ingin menjawab berbagai macam protes yang hadir di blog gw ini, karena jarang ter-update dan sudah saya jelaskan di atas tadi. Selain itu banyak berisi protes ( asal bukan demo secara besar-besaran… He he he ) dari netter-netter yang kesulitan atau merasa “putus asa?” karena mencoba tetapi tidak berhasil juga, maupun protes-protes tentang link sudah banyak down atau broken. Untuk menjelaskan masalah ini, akan gw jelaskan secara simpel saja melalui tulisan gw kali ini dech!

Untuk masalah protes, karena blog yang jarang di-update mungkin para netter juga sudah tahu dari yang gw jelaskan di atas tadi dan mungkin bisa memakluminya bagi yang sudah merasakan susahnya cari uang alias yang sudah bekerja. So, don’t worry be happy saja bagi yang masih sudi singgah dan membaca blog gw ini. Walau mungkin bagi sebagian besar netter sudah basi infonya karena memang sudah dari tahun 2007 yang lalu blog ini hadir menyapa Anda ( uhm, rentang waktu 2 – 3 tahun tak terasa sudah terlewatkan euy! ) 🙂

Untuk netter-netter yang kesulitan ngoprek karena minimnya tutorial yang ada, gw sudah sedapat mungkin memberikan pencerahan dan info berdasarkan pengalaman gw sendiri ngoprek. Dan jangan lupa, dalam mengoprek perangkat selular gw pun pernah mengalami masalah tersebut. Tetapi jangan takut untuk melakukan Trial & Error karena hal tersebut merupakan teknik yang biasa dihadapi oleh sebagian besar mereka yang mau mencoba dan tidak putus asa serta Learning by Doing. Selain itu harus dipahami bahwa setidaknya kita harus sudah familiar dengan perangkat komputer, mobile phone, dan internet dan menguasainya dengan baik, karena jika mengalami suatu masalah kita tidak dizzy dan putus asa. Referensi selalu gw tekankan search by Google dan Anda akan menemukan indahnya berbagai macam tutorial maupun informasi yang bermanfaat bagi diri Anda maupun gw sendiri 😉

Mengenai masalah banyaknya link atau referensi download aplikasi buat ngoprek yang sudah down atau error ( terutama link Geocities dan situs-situs penyimpan data online lainnya ), kebetulan gw masih menyimpan data-data aplikasi tersebut dalam keping DVD dan CD yang selalu gw backup setelah men-download aplikasi-aplikasi buat ngoprek tersebut dan masih tersimpan rapi. Nah, secara bertahap jika ada waktu luang akan gw perbaiki dan upload kembali ( asal sabar ya! ). Dan jangan lupa, untuk situs-situs penyimpanan data secara online biasanya tidak dapat secara terus-menerus menyimpan data tersebut ( Rapidshare, Uploding, 4Shared, Depositfiles, dan sejenisnya ). Biasanya ada tenggang waktu expired untuk itu, dan seharusnya para netter sendiri mengerti. Gw sarankan selalu untuk mem-backup data aplikasi-aplikasi yang keren dan menarik dari yang sudah Anda download dari internet. Di saat kita membutuhkan maka file tersebut masih kita miliki secara offline 😉

Demikian jawaban gw bagi para netter yang selama ini selalu bertanya dan protes karena adanya trouble dan sekali lagi jangan selalu putus asa. So, happy modding n rockin’ bagi yang tetap bersemangat buat ngoprek perangkat digital dan mobile phone yang kamu punya! :mrgreen:

About devry

Just the way I am

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,288,428 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

