#
Anda membaca...
Komputer

Sayang Sekali Hotspotnya Diproteksi…


Ada hotspot buat koneksi internet di sekitar kita?

Akh, sayang sekali hotspotnya diproteksi. Btw, jangan kecewa atau marah. Terkadang hal tersebut membuat kamu tambah kreatif, bukan? Uhm, masih nggak percaya juga?

WiFi

Oke, sebelumnya pahami dulu kisah cinta, eh… cerita yang sudah banyak bertebaran di internet tentang cara melakukan koneksi WiFi gratis yang banyak didambakan setiap netter tentunya. Begitu banyak tips dan triks yang sederhana hingga canggih untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan cerita diatas.

Sebagai pembuka tentang cerita WiFi, Hotspot, Akses Point, Router dan sejenisnya, coba kenal dulu dengan yang namanya default user dan password Router yang bisa dicari di sini. Terkadang ada administrator system yang ceroboh, lupa atau sengaja dengan hal tersebut pada saat melakukan setting WiFi untuk hotspot yang tersedia. Sebagai referensi tambahan bisa baca dilihat juga di link ini.

Kemudian ingat prinsip Don’t learn to Hack – Hack to learn coba gunakan Top 15 Security/Hacking Tools & Utilities yang bisa digunakan sesuai dengan Sistem Operasi yang ada di komputer kita. Tetapi yang biasa dan umum digunakan adalah 5 Wi-Fi Hacking Tools untuk melakukan hacking di suatu jaringan WiFi.

Backtrack 5

Jangan lupa berkenalan juga cewek tetangga sebelah yang manis, eh… dengan jenis dan type proteksi akses WiFi yang umum dipakai dalam mengamankan jaringan hotspot. Selain itu, cobalah juga kenal dan familiar dengan si cantik Backtrack Linux yang biasa digunakan untuk mengetes dan melakukan penetrasi keamanan pada jaringan WiFi.

Btw, mana tutorialnya nich? 😛

Berhubung di internet sudah banyak yang menulis dan memberikan step by step dalam melakukan hacking pada jaringan WiFi dengan lengkap banget, maka tulisan ini hanya sekedar membuka wawasan kita bahwa banyak cara untuk mencoba koneksi WiFi yang gratis untuk bisa online… online… Kalau nggak percaya coba saja tanya dengan mbah Google… :mrgreen:

Tetapi konten yang ini bisa dijadikan rujukan dan pembelajaran tentang etika hacking bagi para netter, lho!

Eh, Hotspotnya bisa diakses juga rupanya… 🙂

Iklan

About devry

Just the way I am

Diskusi

One thought on “Sayang Sekali Hotspotnya Diproteksi…

  1. hmm backtrack emang keren .. 😀 tapi sampai hari ini gak mudeng-mudeng mau pake toolsnya yang ada 😀

    Posted by zainal | 21 April 2013, 10:17 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1,287,135 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?

%d blogger menyukai ini: