#
Anda membaca...
Selular

Update Firmware HP Nokia 3110 Classic?


Nokia 3110 Classic

Ehm… bosen pakai Nokia 3230 ( yang sekarang dipakai ngga cuma-cuma oleh adik gw ), gw sekarang mencoba HP Nokia 3110 Classic. Dengan harga yang nggak begitu mahal ( dibawah 1,5 jutaan ) dengan system operasi Java & fitur yang lengkap, serta kapasitas baterai yang besar ( 1020 mAh ), plus support memory eksternal hingga 2 GB ( gw pakai 1 GB aja ), kayaknya hobby ngoprek gw bakal tersalurkan dech! 😀

Update online

Nah, setelah hunting ke situs Nokia di internet, akhirnya bisa juga rupanya Firmware HP Nokia 3110 Classic kalau mau kita update. Bisa dengan cara online dengan menggunakan koneksi GPRS atau kita download Firmware ke PC, lalu kita update dengan menggunakan kabel data USB yang sudah terintegrasi di HP. Rasanya sama dengan waktu gw ngoprek2 firmware HP Siemens CX65 dan HP Motorola ROKR E1 dulu 😉

About devry

Just the way I am

Diskusi

206 respons untuk ‘Update Firmware HP Nokia 3110 Classic?

  1. @The Bird
    NC Yogyakarta Jl. P. Mangkubumi No.12A Telp.(0274) 552185.
    (Tugu Yogyakarta keselatan kearah Malioboro, sebelah kanan jalan). Saya juga sedikit heran krn saya check di nokia.co.id software terbaru untuk Nokia 3110c adalah V 5.50. Entah NC Yogyakarta dapatnya darimana.
    Oh ya info tambahan, memory card yg direkomendasikan NC yaitu merek V-Gen.

    Kemudian

    Posted by EasyJazzy | 4 April 2008, 7:00 pm
  2. @EasyJazzy: mau tanya ke mas EasyJazzy, firmware versi 06.01 adanya di NC mana? karena kalo di Bandung saya sudah tanya semua NC hanya punya yg versi 05.50 sama seperti bawaan hpku ini. Terimakasih banget utk jawabannya.

    Posted by The Bird | 4 April 2008, 5:56 pm
  3. Kelemahan 3110c memang restart mlulu. Tetapi itu problem yang mudah ditangani. So.. tidak perlu kecewa atau langsung jual 3110 anda. Saya juga pake 3110c dengan masalah yang sama. Update firmware ke NC. Selesai ga sampe 1 jam (tergantung banyaknya client). Hati-hati dengan theme, biasanya theme yang filenya berukuran besar cenderung membuat HP restart dan themes download dari wap beresiko virus. Saya pake firmware V 06.01. Lancar sampe sekarang.

    Posted by EasyJazzy | 2 April 2008, 1:33 pm
  4. cuma mau ikutan..
    gw jg tadinya sempet kecewa sama 3110..
    niatnya mau beli hp murah tapi feature seabrek, eh malah pusing gara-gara ni hp sering hang..
    tadinya gw pake microSD sandisk 1giga, baru diisi 300mega udah restart terus..
    karena gw baca ini forum, terus gw ganti jadi v-gen 1giga..
    eh ga ada bedanya.
    gw cari update firmwarenya, eh taunya firmware gw msh yang paling baru.
    yaudah gw komplain ke nokia center. disana dijelasin kalo upgrade firmware jgn sembarangan, karena kalo salah prosedur hp bisa matot (kayaknya si dia cm nakut-nakutin, dikiranya gw awam) trus garansinya ya gugur..
    trus dia bilang ganti aja mmc ke kingstone, karena bnyk konsumen setelah ganti kingstone udah ga da masalah.
    yaudah gw coba, nah sampe skrg udh ga da masalah.. kalau tau gitu gw langsung beli yang 2giga!

    Posted by novan | 1 April 2008, 1:18 pm
  5. Fiuh! setelah gw dibingungkan antara milih Nokia 3110c, LG KG300, Samsung E200, ama i-mobile 611… akhirnya kemaren sore Nokia 3110c resmi gw miliki. Emang sempet ragu sih waktu mo milih ni barang karena paling riskan memorinya, tapi untuk fitur dan harga sih mnrt bbrp tmn emank paling yahud. Ya udah, dengan niat baik gw sikat juga nih ponsel dng harga 1,2jeti. Trus gw isi memori VIsiPro 1gb, dan skalian beli casing yg warna abu2 (soalnya tmn kost gw dah ada yg punya nih HP, takut ketuker & gak mau sama dunk gw).
    Toh andaikata nti tuh memori macem2, ya tinggal gw jual, kan harganya jg gak jato2 amat..
    Beberapa pertimbangan yg bikin gw akhirnya milih Nokia 3110c:
    – pas gw telpon ke Jkt, i-mobile 611 katanya gak diproduksi lagi (pdhl gw ngeicer nih ponsel krn fiturnya lumayan oke). Lagian gak da service centernya di Jgj, jadi rada mumet juga kalo nti ada apa2.
    – setelah gw observasi di intrnt, bnyak yg ngeluh ttg bluetooth LG KG300, jadi ya gw mikir2 lagi untuk ngembat nih Hp.
    – sedangkan Sammsung E200 gak ada flightmodenye bhow, trus gk bisa muter mp4 jg… jadi ya maap deh.
    – oh iya, gw milih Nokia 3110c juga karena dia punya infrared. Gw perlu ini coz Siemens c75 gw cuma punya infrared u/ transf data. Slama ini lum pernah gw pindahin krn gk punya infrared device ato kabel data.

    Ya sud… tunggu aja 3 – 4 bulan lagi.. i hope it will be ok.
    (^_^)v

    Posted by Andrian | 1 April 2008, 12:34 pm
  6. untuk pengguna 3110c:
    1. restart saat mengapply tema.solusi: saat menyorot file tema system akan segera meload preview tema tsb, so beri jeda waktu (setelah tema dipreview) sebelum menyorot tema yg lain atau mengapply tema tsb.
    2. restart saat mentransfer file via bluetooth. transfer file sebaiknya via card reader dan pc, kurangi transfer via bluetooth utamanya file berukuran besar.
    3. restart saat update music library bisa diatasi dengan merestart ponsel setelah memasukkan file mp3. file baru dpt diakses pada pemutar musik-pilihan-perpust.musik-semua trek. insya allah ga restart lagi.
    4. jaga kebersihan ponsel, sedikit debu bisa saja mengganggu konektifitas ponsel (konektor batere, sd card, charge, audio, dan usb)
    5. mengisi sd card disarankan maksimal 70% dari total space
    6. firmware yang up to date selain memaksimalkan fungsi dan fitur juga dapat menciptakan system ponsel yang lebih stabil.

    sekian, smoga bermanfaat….

    Posted by ich07 | 30 Maret 2008, 1:48 am
  7. DEV GIMANA YA GW LAGI NGOOPY NOMOR DARI MEMORI TELPON KE SIMKARD KADANG2 NGEHENG, KENAPA YA, SOLUSINYA APA YA,

    Posted by AJI PRANA AGUNG | 29 Maret 2008, 11:34 am
  8. GUE PUNYA BEBERAPA TRIK U/ PONSEL INI SIMAK AJA YA:
    KALO PINGN LIAT TIPE PADA MODUS SIAGA TEKAN ‘*#0000#.
    KALO PINGIN LIAT INFO BLUETOOTH PADA MODUS SIAGA TEKAN ‘*#2820#.
    KALO PINGIN LIAT I-MEI TEKAN ‘*#06#.
    PADA SAAT LIAT FOTO TEKAN * UNTUK LIAT UKURAN LAYAR PENUH.
    KALO PINGIN FOLDER KAMU GX KELIATAN ‘BUBUHI FOLDER DENGAN FORMAT’.OTB’ ATAU ‘.OTA’; MISAL FOLDER ‘VIDIO’ DIUBAH NAMANYA MENJADI ‘VIDIO.OTB’ ATAU ‘VIDIO.OTA’, SO FOLDER KAMU JADI GA’ KELIATAN,PADA SAAT LIAT DAFTAR FILE DI GALERI TEKAN # UNTUK LIAT LEBIH JELAS. KALO KAMU PENGEN INTERNETAN GAMPANG PAKE KARTU IM3 AJA

    Posted by ARIEF | 29 Maret 2008, 10:56 am
    • apa bener ya,nokia 3110 ga bs buat dunlud operamini,so hpku jg demikian jd bingung ni…

      Posted by nuri | 10 Desember 2009, 2:50 pm
      • bisa lho…. ana dulu kaya gitu …. hampir semua aflikasi bisa seperti binu, operamini, googlemaps …. tapi sekarang ……. aplikasi tidak berlaku semuanya …. kenapa ya saya jdi bingung ,,,…

        Posted by subagja Zain | 9 Juni 2012, 5:19 pm
  9. semoga bermanfaat…

    Posted by judas | 24 Maret 2008, 3:57 pm
  10. Those who still have this restarting problem on Nokia 3110c … Im telling the solution again, step by step.
    It ll work . you dont need to go 4 the firmware v5.05

    If ur phone restarted 3 or 4 times and switched off automatically. Try this
    method
    1] Remove the battery and Micro SD card
    2] wait about 5 minutes
    3] Then switch On the phone WITHOUT the memory card

    Now ur phone working well without restarting

    4] Then you must restore Factory settings frm the Settings Menu
    [default security code:12345]
    {i know most of people have done this thing,but remember u have 2 go
    with the correct order.Unless it will not work.OK}

    5] Now apply a theme. The theme’s size should be below 100kb

    6] Now ur phone working fine without the Micro SD

    7] Then wait about 5 minutes and Switch off ur phone

    8] Remove the battery and insert the Micro SD
    {Don t Format the memory card}

    9] Switch On ur Nokia 3110c phone.
    10] Now Keep ur free Phone memory space [Not the memory card’s free space]
    between 470kb – 499kb.

    Now surely ur 3110c working fine about 5
    months.During these time u can
    1] Send/receive any file via bluetooth.
    2] Enjoy Music,video, GPRS,Yahoo Go …..etc
    3] Also u can Update music library anytime.
    but remember below DONTs
    1] Don t try to change themes.{u have to stick with a theme}
    2] Charge ur phone in ON mode
    3] Dont fully discharge the battery
    4] Start charging ur phone when there is only a bar on Battery indicator
    5] Dont erase calender notes

    Make sure about above 5 Donts

    Dont worry if ur phone restarted once.{U know the problem is restarting several times
    and automatically swiched off.}

    After 4 or 5 month there is a possibility to occur the problem again.
    if so Follow the above steps again.
    Good luck

    Posted by judas | 24 Maret 2008, 3:54 pm
  11. firmware dari nokia 3110c ku sudah versi 5.50 tapi kokmasih tetep restart terus yah meskipun gak terlalu sering. jadi kecewa berat setelah beli handphone ini. mungkin tipe ini termasuk produk gagal ya? mulanya saya kira hanya saya yang mempunyai masalah ini, tetapi setelah browsing di internet ternyata banyak banget yang mengalami hal yang sama.
    Apakah ada cara yang bener bisa membuat nokia 3110c ini “sembuh” dari “penyakit” restartnya?

    Posted by yuli | 17 Maret 2008, 10:40 am
  12. buat para pemakai 3110c yg restart terus jgn gusar,jgn juga di banting tuh hp,aku punya solusinya moga2 bermanfaat.pertama lepas mikro sd,trus ganti pilih theme bubble(bawaan nokia),trus hapus semua file yg ada dimemory card(theme,mp3,wallpaper,aplikasi dll)pokoknya yg dr hasil dunlud maupun lewat bt,terutama theme selain bawaan nokia.selanjutnya scan microsd(di warnet jg bisa).abis itu pasang kembali mikrosdnya dan hp siap digunakan.sekedar tip nih,ati ati klo dunlud dr wap broser krn kemungkinan tercemar virus,mending klo dunlud dr warnet,sebelum kita masukin ke memorycard ada baiknya kita scan dulu,siapa bilang ponsel java tdk bs kena virus?
    tuh virus menyerangnya pada theme,jd pada waktu perpindahan dr wallpaper ke sceensaver hp tsb akan restart,resep ini boleh di coba para 3110c yg masih error,krn aku sendiri pernah mengalaminya.

    Posted by bagas | 13 Maret 2008, 9:11 pm
  13. saya ada beberapa solusi yang mungkin sedikit membantu masalah nge ‘hang’
    Caranya:
    1. kamu scan memorinya dulu… masalah nge ‘hang’ bisa disebabkan karena adanya virus dalam memory. lalu kamu baru masukin lagi memorynya ke hp. pertama-tama emang masih nge’hang… sabar aja…
    2. kalo belum berhasil. Hapus semua data di memory lalu format ulang di hp atau di komputer. lalu masukin lagi data2 yg kamu mau..

    demikianlah saran dari saya semoga dapat membantu.

    Posted by Frederica | 7 Maret 2008, 8:07 pm
  14. saya baru saja coba untuk download update firmwarenya,tapi saya tidak terlalu paham jadi tolong bantuannya ya,.,!!!pleass.,.,!!
    soalnya setelah saya baca kendala yang dialmi oleh Hp saya sama
    yaitu sering nghang kalo di masuki file yang lebih dari 512 Mb or lemot

    Posted by lup2 | 27 Februari 2008, 5:11 pm
  15. saya mau nanya kok hp saya 3110c klo di matiin pas dipasangin microsd jadi mati-hidup2, trus klo memperbarui perpustakaan ke restart lagi, knapa yah???
    apa benar klo masi garansi klo di betulin di servis center nokia gratis??

    Posted by Iwan | 23 Februari 2008, 12:24 pm
  16. ni aku juga punya problem yang sama. 3110 ku sering restart sendiri n hari ini lg di servis di nokia. aku yakin itu dari firmwarenya. jadi tunggu aja ya, tau dari firmwarenya atawa dari hardwarenya. kata si nokia seh nunggu 1 s/d 21 hari. lama aje ye…

    Posted by Iyus | 11 Februari 2008, 6:15 pm
  17. @arief

    Coba di reset ulang ke konfigurasi ponsel pertama kali! Kalo misalnya masih bermasalah juga, coba diupdate dengan firmware terbaru aja 🙂

    Posted by devry | 4 Februari 2008, 1:27 pm
  18. ponsel n3110c gw sich baik2 aza tp, alo bwt internetan koq susah ya, padahal GPRS dah aktip, ‘n dah didaftrin tp, knapa ya alo gw coba intrntan pasti bacaanya link tdk t’rsdia pdhl sinyal fuel gimana yach…..?

    Posted by arief | 2 Februari 2008, 11:38 am
  19. nah,yang punya masalah 3110c nya restart pas dimasukin microSD,gw saranin langsung diupgrade firmwarenya aja ke nokia care center jadi versi 5.50. insya allah g bakalan restart lagi dah.. kmaren gw masukin siang ke ncc,sore dah jadi.. kalo merk yg compatible : mcpro n vgen..

    Posted by adam_goen | 24 Januari 2008, 12:38 pm
  20. Halo, Devry. Salam kenal. Saya akhirnya mutusin buat beli nokia 3110 classic setelah baca2 blog ini 😛

    Ada bbrp pertanyaan ni :
    1. Saya dgr bnyk masalah kalo nambah memori di HP ini ya? Bisa kasih saran, merk memori 1 GB yg di rekomendasi buat HP ini?
    2. Saya berhasil konek GPRS, tapi kok wkt mau coba yahoo go, selalu keluar pesan “subscribe to packet data first” ya?

    Makasih sebelumnya
    Very nice blog

    Posted by Dilla | 24 Januari 2008, 8:13 am
  21. @jubelhu + son :

    bos, kemaren malem tahun baru sy jg ngalamin yg sama, restart, hang, restart lg. stlh sy lepas memory card, ternyata ok lancar aja.
    trus saya lihat isi card – 1 GB(di card reader notebook, pasang pake adapternya yg besar), isi foldernya nggak karuan, banyak file dan nggak teratur di folder2, maklum adik yg kopi mp3 dari PC dgn klik kanan > send to, jadinya kan semua file ngumpul di root directory microsd tho.
    Trus semua file sy pilah, mp3 dibikinin folder musik, foto jg gitu, and soon.
    Coba lagi masukin ke hp, eh, restartnya nggak muncul.

    Seakrang lg nyoba update, udah coba masuk nokia indonesia, pilih tipe pondel, masukkan versi firmware kita yg ada di ponsel, masukkan data nomor produk yg ada di bawah batere, trus ditunjukkan link untuk download nokia software updater utility (15.5MB).

    Langsung tancap deh, update firmwarenya. Ternyata sodara, gak bisa dilakukan offline. Si nokia software updater (nsu) minta koneksi ke internet, karena firmware sebenarnya (25.5MB) akan didownload langsung ke hp oleh si nsu ini

    Posted by Andreas | 17 Januari 2008, 1:45 pm
  22. Gw gak tau dech.. soalnya gw belom beli… niat baru mau beli c… wakakkaka

    Posted by peiii | 14 Januari 2008, 5:04 pm
  23. nokia 3110c saya juga sering hang mas.
    padahal saya pke memory 1 G tp restart terus

    Posted by son | 1 Januari 2008, 2:08 am
  24. Kalo HP Nokia 3110 Classic “hang”, coba disetting kembali ke Factory Setting. Setelah itu cek di jeroan HP, mungkin konektor Memory Card tidak terkoneksi secara baik dengan konektor HP. Coba diangkat dengan pinset, supaya konektor dapat tersentuh dengan sempurna.

    Saya pribadi memakai HP Nokia 3110 Classic dengan Memory Card 1 Gb, sampai saat ini masih oke2 saja koq! 😉

    Posted by devry | 15 Desember 2007, 2:28 pm
    • tanya :
      .tolong bantuin gw dong, hp nokia 3110 gwa kga bisa idup / merestart terus menerus pabila di hiduokan.
      tolong y.?

      Posted by anjar | 8 Juni 2010, 5:07 pm
      • kalo kaya gitu tuh , setau gw CPU nya kena , hp 3110 we juga gtuh ,
        ilmu yg we dpt , jangan blututan qlo btre hp agy dlm keadan lemah , cz qlo mti ditengan2 peroses blutut bisa bin hp kedip2 (restar trus)

        Posted by Manu | 19 Agustus 2011, 8:29 pm
  25. gini ya

    teman saya punya hp tipe 3110c

    brusan tdi pagi hpnya tu hank

    dia pakai memori 1 giga

    tpi bru di isi 300mb dah langsung hang

    klw ngak paki memori oke ja tuh hpnya

    tlong kasoi komentar ya

    Posted by jubelhu | 10 Desember 2007, 10:07 pm

Tinggalkan komentar

Other Languages?

Tentang Blog Ini?

Semua tulisan sederhana pada blog ini merupakan tulisan personal bersifat Open Source. Terbuka bagi semua netter untuk pembelajaran kita bersama. Terutama bagi netter yang suka membaca, mencari dan menambah informasi serta wawasan yang membuka cakrawala dunia di internet. SEMOGA BERMANFAAT...

Total Track?

  • 1.315.901 visitors

Sharing This Blog?

Info Track?